Berita Nasional

Psikolog Forensik Sebut Ada 10 Sampai 11 TKP Pembunuhan Berantai Wowon CS, Polisi Harus Kerja Keras

Psikolog Forensik, Reza Indragiri Amriel menyebutkan jika kemungkinan ada 10 hingga 11 TKP pembunuhan yang dilakukan oleh Wowon CS.

Editor: Slamet Teguh
Istimewa
Psikolog Forensik Sebut Ada 10 Sampai 11 TKP Pembunuhan Berantai Wowon CS, Polisi Harus Kerja Keras 

TRIBUNSUMSEL.COM - Kasus pembunuhan berantai yang dilakukan oleh Wowon CS hingga kini masih terus menjadi perhatian publik.

Kini yang terbaru, Psikolog Forensik, Reza Indragiri Amriel menyebutkan jika kemungkinan ada 10 hingga 11 TKP pembunuhan yang dilakukan oleh Wowon CS.

Hal ini sesuai dengan berdasarkan perhitungan hasil survei soal pembunuhan berantai.

Diketahui, Reza Indragiri Amriel mengungkapkan bagaimana cara untuk mengetahui berapa episode pembunuhan berantai yang telah dilakukan oleh tersangka Wowon Cs.

Reza Indragiri Amriel menduga Wowon Cs telah melakukan pembunuhan setidaknya ada 10 hingga 11 episode.

Sementara hingga saat ini sudah ada 9 korban pembunuhan yang dilakukan Wowon Cs.

Hal ini menurut Wowon dapat diketahui dari hasil survei terkait sejak kapan seseorang melakukan pembunuhan yang dihitung dari usianya saat ini.

Dari hitungan tersebut maka dapat diketahui sudah berapa banyak seseorang melakukan pembunuhan berantai.

Reza mengatakan, walaupun para pelaku pembunuhan ini belum pernah keluar masuk lapas, bahkan mungkin belum pernah bersentuhan dengan otoritas penegak hukum, tapi mereka sebetulnya sudah bisa disebut sebagai residivis.

Sebab mereka telah berulangkali melakukan aksi kejahatan berupa pembunuhan.

"Nah kalau kemudian mereka kita sepakati sebagai residivis maka dalam kajian tentang risk and need assesment kita patut dalami seberapa jauh kemungkinan para tersangka khususnya Wowon memiliki pola kepribadian antisosial," kata Reza.

Dengan pertanyaan seputar pola kepribadian antisosial pada diri tersangka Wowon, maka timbul pertanyaan berikutnya adalah berapa banyak sesungguhnya pembunuhan yang sudah dilakukan oleh Wowon dan kawan-kawan.

"Pertanyaan ini patut untuk kita ajukan karena sebagai seseorang yang boleh jadi punya pola kepribadian antisosial, dia pendusta, dia manipulatif, dia menutup-nutupi fakta sesungguhnya terkait kejahatan yang sudah dilakukan," ujarnya.

Kepada Tribunnews, Reza Indragiri Amriel membeberkan cara untuk menghitung berapa episode pembunuhan yang sudah dilakukan Wowon.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved