Breaking News:

Tilang Elekronik di Palembang

Mulai Besok, Ditlantas Polda Sumsel Uji Coba Tilang Elektronik di Palembang, Ada di 9 Titik

Bulan Maret, Ditlantas Polda Sumsel, melakukan uji coba penerapan tilang elektronik di sembilan titik di Kota Palembang. Kamera bekerja 24 jam.

CCTV yang akan digunakan dalam sistem tilang elektronik.Bulan Maret, Ditlantas Polda Sumsel, melakukan uji coba penerapan tilang elektronik di sembilan titik di Kota Palembang. Kamera bekerja 24 jam mencatat pelanggaran pengguna jalan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Ditlantas Polda Sumsel, akan melakukan uji coba penerapan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik di sembilan titik yang ada di wilayah Palembang.

Sembilan titik traffic light dan juga persimpangan yang ada di Palembang, sudah di pasang kamera pemantau pelanggaran lalu lintas yang dilakukan pengendara.

Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel Kombes Pol Cornelis Ferdinand Hotman Sirait menuturkan, bulan Maret,  Ditlantas Polda Sumsel akan mulai melakukan uji coba untuk memberlakukan sistem ETLE atau tilang elektronik di sembilan titik.

"Tahap uji coba dilaksanakan Maret. Ada sembilan titik yang akan diterapkan sistem ETLE di wilayah Palembang.

Sedangkan, untuk pelaksanaan secara keseluruhan dilaksanakan April," ujar Hotman ketika dikonfirmasi, Minggu (28/2/2021).

Baca juga: Cara Lapor Kendaraan yang Sudah Dijual Agar Terhindar Tilang Elektronik Salah Sasaran, Segera Patuhi

Selain melaksanakan uji coba penerapan ETLE, pihak Ditlantas Polda Sumsel juga akan melakukan sosialisasi terkait pemberlakukan ETLE.

Dengan sosialisasi yang dilakukan kepada masyarakat, diharapkan masyarakat akan mengetahui bila penerapan ETLE sudah mulai dilaksanakan.

Selama bulan Maret, uji coba dan sosialisasi akan gencar dilaksanakan. Nantinya, setelah uji coba dan sosialisasi dilakukan barulah akan benar-benar dilakukan penindakan menggunakan sistem ETLE di bulan April mendatang.

"Sementara, untuk tahap uji coba, ada sembilan titik. Tetapi, untuk titik-titiknya tidak perlu dipublish. Ini bertujuan, agar masyarakat pengguna jalan tetap tertib berkendara saat di jalan," ungkapnya.

Hotman menjelaskan, keunggulan kamera ETLE ini sangat berbeda dengan kamera CCTV yang selama ini sudah terpasang.

Halaman
12
Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved