Pileg 2024

Sosok Agung Wijaya, Balon DPD RI Asal Sumsel Pemilu 2024

Agung Wijaya menjadi bakal calon (Balon) DPD RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Selatan (Sumsel) pemilu 2024.

TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF
Agung Wijaya, Balon DPD RI Asal Sumsel Pemilu 2024 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,-- Bermodal usaha dan doa, Agung Wijaya menjadi bakal calon (Balon) DPD RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Selatan (Sumsel) pemilu 2024.

Agung Wijaya mengaku tak gentar menghadapi sejumlah nama besar yang akan bertarung memperebutkan kursi senator DPD RI pada satu tahun lagi.

Dalam benaknya, kaum millenial harus memiliki semangat tinggi dan nantinya jika  terpilih atau tidak bukan menjadi persoalan baginya. 

Agung mengaku ingin terjun di dunia politik melalui jalur independen sebagai senator, bukan melalui partai politik, untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat kelak. 

"Saya ingin berguna bagi anak yatim serta orang tak mampu, menjadi DPD RI, saya berharap dapat berguna bagi anak yatim dan orang tak mampu," katanya. 

Latar belakang Agung sebagai anak yatimlah yang mengetuk dirinya untuk berbagi kebaikkan kepada anak yatim.

Sedikit mengisahkan dirinya, meski ibunya guru tak membuat dia harus menjadi anak manja.

Sebaliknya, ditinggal ayahanda tercinta membuat dirinya semakin mandiri. 

"Ketika kuliah saya sudah bekerja, dan banyak tempat saya bekerja. Pernah bekerja di PSX Mall, Alfamart serta beberapa perusahaan lainnya, harus pontang-panting agar dapat membiayai kuliah. Bahkan lulus dari UIN Raden Fatah, dengan biaya sendiri saya juga mengambil S2 di fakultas hukum Unsri," jelasnya. 

Hal lain disampaikan Agung, ikut sertanya dia dalam pemilihan DPD RI 2024, juga ingin memberi warna baru bagi Sumatera Selatan. 

"Saya anak orang tak punya, juga punya semangat untuk terus maju. Sebagai generasi muda, kita juga ingin memberikan serta mengabdikan diri dalam pembangunan. Terutama dibidang politik," jelas lajang, kelahiran tahun 1996 silam ini penuh dedikasi.

Agung sendiri paham penyerahan berkas kemarin, dengan menyerahkan berkas dukungan sebanyak 3.200 suara/dukungan, yang ia dapatkan dari 10 kabupaten dan kota di Sumsel melalui tim relawan yang telah terbentuk. 

"Untuk persyaratan yakni 9 kabupaten kota, disini saya mengambil 10 kabupaten kota. Antara lain, Lubuklinggau, Musi Rawas, Muaraenim, Ogan Ilir, OKI, OKUS, kota Palembang, Prabumulih, Pali dan Empat Lawang. Kita juga dibantu oleh sukarelawan dan sahabat AW," ungkapnya. 

Baca juga: Daftar 25 Nama Bakal Calon DPD RI Asal Sumsel Pemilu 2024, Lengkap dengan Profesinya

Anak ketiga dari empat bersaudara ini tanpa ragu menyebut dia percaya dengan kuasa Allah SWT, serta doa dari sangat ibu.

"Kalau berbicara mengenai cost, sudah pasti besar. Namun kita yakin dengan Allah. Inilah yang membuat saya tak gentar untuk maju. Terus terang modal yang saya miliki adalah doa seorang ibu," pungkas Agung. 

 

Baca Berita Lainnya di Grup whatsapp Tribunsumsel

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved