Breaking News:

Kasus Free Proyek Muara Enim

Dituntut Bersalah oleh JPU KPK, Bupati Muara Enim Nonaktif Juarsah: Saya Optimis akan Bebas

Jaksa KPK menuntut bersalah Bupati Muara Enim Nonaktif, Juarsah atas kasus suap fee 16 paket proyek peningkatan jalan senilai Rp130 miliar.

TRIBUN SUMSEL/SHINTA DWI ANGGRAINI
Bupati Muara Enim non aktif Juarsah dituntut hukuman 5 tahun penjara dan denda Rp.300 juta subsidair 6 bulan kurungan, Jumat (8/10/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Jaksa KPK menuntut bersalah Bupati Muara Enim Nonaktif, Juarsah atas kasus suap fee 16 paket proyek peningkatan jalan senilai Rp130 miliar.

Meski begitu, Juarsah tetap optimis dirinya akan menang dalam persidangan yang kini tengah dihadapinya.

"Tidak ada masalah bagi saya dan saya optimis bahwa nanti saya akan bebas dari segala dakwaan dan tuntutan," ujarnya saat ditemui setelah persidangan dengan agenda tuntutan, Jumat (8/10/2021).

Sidang digelar di Pengadilan Tipikor Palembang dengan Majelis Hakim yang diketuai Sahlan Effendy SH MH.

Juarsah dituntut dengan hukuman 5 Tahun dan denda Rp.300 juta Subsidair 6 bulan kurungan.

Selain itu, JPU juga menuntut agar terdakwa mengembalikan uang pengganti sebesar Rp 4,17 miliar yang apabila tidak dibayar dalam jangka waktu 1 bulan maka wajib diganti dengan hukuman 1 tahun penjara.

Juarsah sendiri mengklaim, tidak ada satupun tuntutan JPU terhadapnya yang bisa dibuktikan.

Hal ini membuatnya tetap optimis terhadap proses persidangan yang masih harus dihadapi ini.

"Saya tetap pada pendirian awal dan sebagaimana terbukti di persidangan, tidak ada satupun bukti yang mengatakan bahwa saya menerima atau kelihatan saya menerima. Cuma itu yang bisa saya sampaikan. Selebihnya silahkan tanya ke kuasa hukum saya," ujarnya.

Sementara itu, JPU KPK, Rikhi B Maghaz mengatakan, salah satu dalam menentukan tuntutan terhadap Juarsah adalah tindakannya yang tidak mengakui segala kesalahan, apalagi berterus terang di Persidangan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved