Breaking News:

Berita Muratara

Batas Pelunasan Hutang Rp 1,9 Miliar ke IPB University Tanggal 12 Agustus, Ini kata Pemkab Muratara

Pemkab Muratara akhirnya bersikap terkait Hutang Rp 1,9 M ke IPB University untuk membiayai program Beasiswa Utusan Daerah (BUD) asal Muratara

TRIBUNSUMSEL.COM/RAHMAT
Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara mendatangi kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah untuk memastikan kapan pembayaran hutang Pemda kepada IPB University 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Rahmat Aizullah 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara terhutang kepada Institut Pertanian Bogor (IPB) University mencapai Rp 1,9 miliar. 

Hutang tersebut merupakan semua biaya terkait program Beasiswa Utusan Daerah (BUD) dari Kabupaten Musi Rawas Utara di IPB University. 

Pihak IPB University telah menagih tunggakan biaya dari program beasiswa itu sampai tiga kali namun belum juga dibayar oleh Pemda bersangkutan. 

"IPB ngasih deadline sampai tanggal 12 Agustus ini. Kalau tidak dibayar, anak-anak dari Muratara tidak bisa daftar ulang, tidak bisa lanjut kuliah," kata Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara, Hadi Subeno, Senin (9/8/2021). 

Hadi mengatakan DPRD sangat mengkhawatirkan mahasiswa penerima beasiswa BUD tersebut tidak bisa melanjutkan kuliahnya. 

Karena itu, kata Hadi, mereka mendatangi kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Musi Rawas Utara untuk memastikan kapan pembayarannya.

DPRD terus mendukung Pemkab Musi Rawas Utara untuk menyelesaikan permasalahan tersebut sebelum batas waktu yang ditetapkan IPB University. 

"Kasihan mereka (mahasiswa) tidak bisa melanjutkan kuliah. Kami dari lintas komisi mendukung penuh supaya masalah ini bisa cepat diselesaikan," ujar Hadi. 

Kepala BPKAD Kabupaten Musi Rawas Utara, Duman Fachsyal mengatakan hutang pemerintah daerah kepada IPB University itu akan segera dibayar. 

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved