Breaking News:

Kecelakaan di Jalintim Palembang Betung

Kronologis Kecelakaan di Jalintim Palembang-Betung,Truk Tangki Tabrak Truk Engkel Box, Masuk Parit

Saat mengerem, tiba-tiba mobil hilang kendali. Karena jalan licin, dari arah berlawanan datang truk tangki langsung menabrak.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/M ARDIANSYAH
kecelakaan adu kambing truk tangki dan truk ekpedisi di jalan Lintas Timur Palembang-Betung tepatnya di KM 20, Jumat (11/6/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Kecelakaan yang terjadi di Jalan Lintas Timur Palembang-Betung tepatnya di Km 25 Banyuasin (sebelumnya dikatakan Km 20, Red), Jumat (11/6/2021) antara truk tangki air isi ulang dan engkel box.

Truk tangki air minum isi ulang nopol BG 4031 ML mengalami rusak berat di bagian depan karena sempat masuk ke dalam aliran air atau drainase yang ada di pinggir jalan.

Sedangkan engkel box nopol B 9488 PXS mengalami rusak dibagian bodi kiri hingga ban depan terlepas.

Menurut sopir engkel box nopol B 9488 PXS Darto, mobil yang dikendarainya melaju dari arah Pangkalan Balai Menuju Palembang. Karena kondisi hujan, ia mencoba untuk memperlambat laju kendaraannya.

"Saat mengerem, tiba-tiba mobil hilang kendali. Karena jalan licin, dari arah berlawanan datang truk tangki langsung menabrak," katanya ketika ditemui di Poslaka Musi Pahit.

Lanjut Darto, benturan sebetulnya tidak terlalu kuat. Namun, karena dorongan truk tangki yang bermuatan air membuat truk masuk ke aliran air di pinggir jalan. Begitu pula mobil yang dikendarainya, ikut masuk ke dalam aliran air yang ada di pinggir jalan.

"Kami tidak terlalu mengalami luka berat, hanya lecet. Tetapi, kalau sopir truk sempat terjepit. Karena ada muatan air di truknya, kalau mobil kami dalam keadaan kosong," ujarnya.

Sedangkan sopir truk Minibus Mitshubishi Kuda Grandia nopol BG 1781 OP Siahaan menuturkan, mobil miliknya juga terkena sebatan dua mobil yang tabrakan. Namun, hanya bagian belakang yang mengalami kerusakan.

"Sudah berhenti tadi. Kami dari Palembang mau ke Pangkalan Balai. Saat berhenti kena di bagian belakang, karena truk dan box itu terseret lalu masuk parit," katanya.

Ketiga mobil saat ini sudah dibawa ke Poslaka Musi Pahit.

Baca juga: BREAKING NEWS: Truk Tangki dan Truk Ekspedisi Adu Kambing di Km 20 Jalintim Palembang-Betung

Baca juga: Pencegahan Karhutla di Sumsel, Warga Bisa Lapor Lewat Aplikasi Songket, Unduh di Playstore

Sebelumnya diinformasikan, terjadi kecelakaan di jalan Lintas Timur tepatnya di Km 20 Palembang-Betung, Jumat(11/6/2021).

Berdasarkan informasi tabrakan ini terjadi antara truk tangki dan truk ekspedisi. Keduanya beradu kambing , hingga bagian depan kedua truk mengalami kerusakan yang sangat patah.

Lokasi tabrakan ini, berada di Desa Air Batu Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin. Hingga berita ini di turunkan, tribunsumsel.com masih menuju ke lokasi kejadian.

Tribunsumsel.com akan melaporkan kondisi dari lapangan. 

Ikuti Kami di Google Klik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved