Breaking News:

Berita Prabumulih

Wawako Prabumulih Ingatkan Developer REI, Jangan Tinggalkan Beban Buat Pemerintah

Wawako Prabumulih H Andriansyah Fikri SH meminta developer perumahan yang bernaung dibawah REI Parabumulih untuk berkoodinasi dengan pemkot.

TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH melantik Pengurus Real Estate Indonesia (REI) Prabumulih di pendopoan rumah dinas, Senin (22/2/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH mengharapkan para pengusaha perumahan atau developer yang membuka usaha di kota Prabumulih agar ada koordinasi dengan Pemerintah kota Prabumulih.

Dan jangan asal tinggal proyek yang akhirnya meninggalkan beban bagi pemerintah.

"Sekarang ini banyak devloper nakal, fasilitas umum belum dibuat sudah akat kredit dengan nasabah langsung meninggalkan, akhirnya jadi beban pemerintah untuk menyelesaikan," ungkap Fikri diwawancarai usai pelantikan Pengurus Real Estate Indonesia (REI) Prabumulih di pendopoan rumah dinas, Senin (22/2/2021).

Fikri menuturkan, dengan adanya REI hendaknya memberikan masukan dan memberikan ilmu dibidang usaha perumahan ini kepada masyarakat serra dapat mengkoordinir seluruh pengusaha perumahan di kota Prabumulih.

Baca juga: Kajari Prabumulih Bakal Siarkan Langsung Sidang Putusan Rivat, Ini Tujuannya

"Kalau selama ini ada pengusaha agak nakal dengan adsnya REI ini bisa dikoordinir, kalau selama ini tidak ada yang memantau. Sudah bangun perumahan sudah selesai akad 10-15 rumah mereka lalu tinggalkan dengan fasilitas umum belum selesai sehingga jadi PR pemerintah Prabumulih," bebernya.

Disinggung apakah ada sanksi terhadap deploper nakal dari pemerintah misal izin tidak disetujui, Fikri mengatakan kebanyakan perusahaan developer dan pengusaha yang nakal setelah meninggalkan beban tidak muncul lagi ke Prabumulih.

"Kita sudah pernah cek dan pengusaha ada yang telah pindah ke Palembang sehingga tidak bisa lagi diberikan tindakan, kalau sekarang ada syarat dan aturan harus dipenuhi untuk membuat perumahan, tidak mudah-mudah," tuturnya.

Baca juga: Dewan dan Warga Sebut Ridho-Fikri Masih Ada PR Pelebaran Jalan Dusun Prabumulih

Sementara itu Ketua DPD REI Prabumulih, Asrori mengatakan terkait developer yang nakal jika kedepan ada ditemukan maka akan diberikan tindakan berupa pemanggilan oleh jajarannya.

"Untuk Fasum dan Fasos harus lengkap minimal untuk jalan sudah pengerasan, kalau untuk mushola minimal sudah harus ada lahan dihibahkan kepada pemerintah begitu juga fasum dan fasos," ujarnya.

Penulis: Edison
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved