Breaking News:

Berita OKI

Atap Pasar Kalangan Desa Mulya Jaya OKI Mendadak Roboh Tadi Pagi, Pedagang Berlarian

Atap pasar kalangan (mingguan-red) Desa Mulya Jaya, Kecamatan Mesuji Raya Kabupaten Ogan Komering Ilir Roboh, Minggu (14/2/2021) pagi. Penunjung Panik

TRIBUNSUMSEL.COM/WINANDO
Kepanikan menyelimuti pengunjung dan pedagang di pasar kalangan (mingguan-red) Desa Mulya Jaya, Kecamatan Mesuji Raya Kabupaten Ogan Komering Ilir, Minggu (14/2/2021) pagi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG -- Kepanikan menyelimuti pengunjung dan pedagang di pasar kalangan (mingguan-red) Desa Mulya Jaya, Kecamatan Mesuji Raya Kabupaten Ogan Komering Ilir, Minggu (14/2/2021) pagi.

Pasalnya, proses jual beli harus terhenti lantaran kios lapak pedagang roboh diduga akibat kayu penyangganya yang sudah rapuh termakan usia.

Beruntung kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa, hanya saja didapati banyak barang dagangan tertimpa bahan bangunan yang sudah roboh.

M. Damar Satriyo salah satu pedagang mengaku, bangunan los pasar tradisional itu ambruk ketika proses jual beli sedang berlangsung.

"Dalam seminggu pasar hanya dibuka 2 hari yakni Rabu dan Minggu, jadi tadi sekitar pukul 09.30 WIB pasar sedang ramai-ramainya. Namun setelah satu los roboh para pembeli langsung berhamburan pulang," ujarnya saat dibincangi melalui sambungan telepon, Minggu (14/2/2021) siang.

Menurut Rio, sebelum bangunan roboh sempat terdengar bunyi patahan dari kayu yang menjadi bagian dari bangunan.

Baca juga: Diminta Cari Penyewa, Pria Ini Malah Larikan Tiga Mobil Milik Ayah Angkatnya di OKI, Satu Dijual

Sekitar 5 menit kemudian bangunan tersebut langsung roboh.

"Memang dari Minggu sebelumnya sudah terdengar suara kretek-kretek (seperti patahan kayu-red) tetapi belum waktunya roboh,"

"Nah ini tadi kembali terdengar bunyi yang sama, tidak sampai 5 menit tiba-tiba ada suara Doaar (suara yang sangat keras-red)  waktu melihat bangunan los pasar sudah rata dengan tanah dan puing berhamburan," katanya menjelaskan bangunan roboh tepat di depan ia berjualan.

Masih kata dia, pedagang lainnya yang panik segera bergegas mendatangi pusat suara dan menolong korban.

Halaman
12
Penulis: Winando Davinchi
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved