Pilkada Serentak Sumsel 2020

Pilkada Serentak 2020 : PAN Sumsel Tak Ingin Kader Potensial Habis Energi Lawan Incumbent

Partai Amanat Nasional (PAN) belum memastikan siapa saja kader yang akan maju Pilkada serentak di 7 kabupaten/kota di Sumsel tahun 2020.

Pilkada Serentak 2020 : PAN Sumsel Tak Ingin Kader Potensial Habis Energi Lawan Incumbent
Sripo/ Abdul Hafiz
Ketua DPW PAN Sumsel Iskandar 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Partai Amanat Nasional (PAN) belum memastikan siapa saja kader yang akan maju Pilkada serentak di 7 kabupaten/kota di Sumsel tahun 2020.

"Untuk 2020 ini banyak kader kita kepengen untuk maju tapi dari pengalaman saya sendiri berhadapan dengan incumbent itu memang susah memerlukan energi yang berlipat untuk memenangkannya."

"Jadi ini bahan pertimbangan partai juga ketika kita untuk mendorong kader kita. Karena sayang kalau kader kita ini bagus, energinya habis dia kalah."

"Padahal harapan untuk harapan kedepan mereka kansnya besar, lebih baik kita perem dulu, kita matangkan dulu. Tiba saatnya mereka akan turun ke lapangan," ungkap Ketua DPW PAN Sumsel Iskandar, Selasa (15/10/2019) malam.

Pengamat Prediksi Konten Hoaks dan Fitnah, Jadi Ancaman Pilkada 2020 di Kota/Kabupaten Sumsel

Menurut Iskandar, saat ini Tm penjaringan dari 7 kabupaten/kota yang akan menyelenggarakan Pilkada 2020 nanti.

"Kalau mereka melaporkan tentunya akan kelihatannya siapa-siapa nantinya yang hasil penilaian fit and proper test di daerah masing-masing."

"Setiap partai pasti menghendaki dia akan memenangkan setiap kontestasi perhelatan akbar demokrasi. Kita juga akan melakukan itu. Untuk target-target pencapaian kemenangan itu," ujarnya.

Iskandar mengatakan dari 7 yang pilkada itu, tergantung tujuannya.

Kalau hanya mau ikut menang saja mungkin ketujuh pilkada itu semuanya dapat untuk partai.

"Tapi kadangkala kita sebagai partai ini kader yang menghendaki ingin maju sendiri. Nah itu bahan pertimbangannya lain. Kita tidak berbicara menang atau kalah. Tapi kita di situ proses pembelajaran politik, kader kita sendiri untuk bertarung," ujarnya.

Ikut Pilkada Ogan Ilir, Mantan Bupati Ahmad Wazir Noviadi Ambil Formulir Calon Bupati di 3 Partai

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved