Berita Prabumulih

Rapat Paripurna DPRD Prabumulih Hari Ini Berlangsung Haru, Jadi Ajang Pamitan

Rapat paripurna dengan agenda penyampaian pandangan umum fraksi terhadap Raperda APBD 2020 di gedung DPRD Prabumulih, berlangsung haru

Rapat Paripurna DPRD Prabumulih Hari Ini Berlangsung Haru, Jadi Ajang Pamitan
Tribun Sumsel/ Edison
Rapat paripurna dengan agenda penyampaian pandangan umum fraksi terhadap Raperda APBD 2020 di gedung DPRD Prabumulih, berlangsung haru, Selasa (10/9/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Rapat paripurna dengan agenda penyampaian pandangan umum fraksi terhadap Raperda APBD 2020 di gedung DPRD Prabumulih, berlangsung haru, Selasa (10/9/2019).

Para anggota dewan yang merupakan perwakilan fraksi pada paripurna tersebut secara langsung berpamitan kepada seluruh peserta rapat.

Sebab ada beberapa anggota fraksi tidak terpilih lagi menjadi anggota DPRD Prabumulih.

Tidak hanya pamitan, para anggota fraksi yang menyampaikan sambutan bahkan berbalas pantun yang isinya berpamitan dan memohon maaf atas semua salah selama menjabat wakil rakyat.

Beberapa perwakilan fraksi yang berpamitan antara lain Erwadi dari fraksi Golkar, Idaham Tergun dari fraksi Hanura, Iskandar Mulia dari Fraksi PDIPPKPI dan ditutup oleh pantun dari Ketua DPRD Kota Prabumulih.

Dalam sambutannya Iskandar Mulia menyampaikan dalam kesempatan penyampaian pandangan umum fraksi itu pihaknya meminta maaf atas segala salah dan khilaf selama menjabat menjadi anggota DPRD Prabumulih periode 2014-2019.

Pernikahan Seminggu Lagi Batal, Calon Pengantin Pria Ditangkap karena Kasus Begal

"Saya dalam kesempatan yang baik ini meminta maaf karena masa jabatan saya sudah berakhir jika selama ini ada salah dan khilaf selama menjabat," ujarnya.

Iskandar juga berharap kepada rekan anggota dewan yang rekan terpilih lagi agar berkerja dengan lebih meningkatkan disiplin dan harus ada sense of belonging (rasa memiliki), sense of responsibility (rasa bertanggungjawab).

"Terakhir sama dengan fraksi Golkar saya menyampaikan pantun, 'Bunga kembang putih berseri, putih melur diujung dahan, atas hubungan dan kerjasama selama ini, terimakasih saya ucapkan. Dari mana akan kemana, tinggi rumput dari padi, tahun mana bulan mana pasti kita bersua lagi," katanya disambut tepuk tangan haru dari peserta rapat.

Hal yang sama disampaikan anggota DPRD Prabumulih yang merupakan perwakilan fraksi yang lain juga menyampaikan ungkapan perpisahan dan memohon maaf jika ada salah.

Halaman
12
Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved