haji 2019

Kedatangan Jemaah Haji Kabupaten Musirawas Disambut Isak Tangis Keluarga

Jemaah haji Kabupaten Musirawas yang tiba di Masjid Agung Darussalam Muarabeliti disambut isak tangis keluarga, Senin (19/8/2019)

Kedatangan Jemaah Haji Kabupaten Musirawas Disambut Isak Tangis Keluarga
Sripo/ Ahmad Farozi
Wakil Bupati Musirawas Hj Suwarti, saat menyambut kedatangan para jemaah haji di Masjid Agung Darussalam Muarabeliti, Senin (19/8/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS-Jemaah haji Kabupaten Musirawas yang tiba di Masjid Agung Darussalam Muarabeliti disambut isak tangis keluarga, Senin (19/8/2019).

Para sanak keluarga yang sudah menunggu tak kuasa membendung air mata ketika iring-iringan lima unit bus PO Family Raya tiba membawa 190 jemaah haji.

Jemaah haji Kabupaten Musirawas yang tiba ini masuk dalam kloter II Debarkasi Palembang.

"Alhamdulillah, sebanyak 190 jemaah haji kita semuanya pulang dengan selamat."

"Hanya ada tiga orang yang kondisinya kurang sehat, mungkin karena keletihan atau mabuk perjalanan. Selebihnya kondisinya baik," ungkap Kepala Bagian Kesra Kabupaten Musirawas, Yusran kepada Sripoku.com, Senin (19/8/2019).

Sopir Mobil Ambulans Kejar Pencuri Mobil Agya di Prabumulih, Kehilangan Jejak di Perlintasan Kereta

Sementara itu, kepulangan para jemaah haji ini disambut oleh Wakil Bupati Musirawas Suwarti.

Dalam kesempatan itu, Suwarti mengharapkan, para jemaah yang baru pulang dari menunaikan ibadah ke tanah suci dapat semakin membangun rasa kasih sayang dan semangat kebersamaan.

Dia juga berpesan agar memperkuat rasa persaudaraan dan perkokoh persatuan serta kembangkan jiwa solidaritas.

Kemudian juga dapat memupuk sikap toleransi dan saling menghormati dan diharapkan dapat tampil sebagai sosok haji dan hajjah yang santun dan berakhlakul karimah.

Kades Sekdes dan P3K Dapat Gaji Tetap Mulai Tahun 2020, Ini Rinciannya

Dikatakan, aktivitas-aktivitas yang dilakukan selama menjalankan ibadah haji tersebut semoga membuahkan hasil maksimal, yaitu predikat haji yang mabrur dan mabruroh.

“Selamat datang kepada para jemaah haji. Semoga dengan kembalinya ketanah air dan berkumpul kembali dengan keluarga, akan menjadi contoh yang baik dan menjadi motivator yang memberikan pencerahan spiritual kepada keluarga dan masyarakat sekitaranya,” kata Hj Suwarti. (SP/ Ahmad Farozi)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved