HUT ke 74 RI

Hati Sugiono Bergetar Mengetahui Anaknya Jadi Anggota Paskibraka Nasional 2019 Mewakili Sumsel

Dimas Triyono Putra, putra Ogan Komering Ilir (OKI) terpilih sebagai wakil Sumatera Selatan menjadi Paskibraka nasional 2019

Hati Sugiono Bergetar Mengetahui Anaknya Jadi Anggota Paskibraka Nasional 2019 Mewakili Sumsel
Istimewa
Dimas Triyono Putra anggota paskibraka nasional 2019 foto bersama Bupati OKI Iskandar SE 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG-Dimas Triyono Putra, putra Ogan Komering Ilir (OKI) terpilih sebagai wakil Sumatera Selatan menjadi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) nasional tahun 2019.

Dimas merupakan bungsu dari tiga bersaudara yang tinggal di Kelurahan Sidakersa, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Dimas Triyono Putra kelahiran 4 Januari 16 tahun silam merupakan siswa kelas XI IPA 1, SMAN 3 Unggulan Kayuagung.

Dimas bersama putra-putri terbaik Indonesia lainnya akan mengibarkan bendera pusaka di Istana Negara Jakarta, pada HUT ke-74 RI pada 17 Agustus 2019.

Cerita Perjuangan Dini Damayanti dan Dimas Triyono Putra, Wakil Sumsel di Paskibraka Nasional

Dimas terpilih setelah menyisihkan 51 pelajar terbaik se-Sumsel yang mengikuti seleksi ketat Paskibraka Nasional di Wisma Atlet Palembang sejak April lalu.

Sugiono, Kepala sekolah SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung yang merupakan orang tua Dimas Triyono, mengungkapkan rasa senang dan bangga pada anaknya yang mewakili Sumatera Selatan.

"Pertama kali saya mendengar Dimas terpilih itu langsung bergetar hati saya dan tak habis-habisnya mengucap syukur kepada Allah karena impian Dimas selama ini akhirnya tercapai," ucapnya saat ditemui Tribunsumsel.com, Kamis (15/8/2019).

Lanjutnya, selama ini Dimas adalah anak yang sangat giat belajar dan semangat jika memiliki suatu impian.

"Dia itu anak yang cerdas, semangat dalam melakukan sesuatu, jadi saya percaya bahwa dia pasti mampu membawa nama baik sekolah dan Provinsi untuk Paskibraka Tingkat Nasional," jelasnya.

Anggota Paskibraka Tangerang Meninggal, Dispora Sumsel Kontrol dan Ajak Pelatih Sama Persepsi

Setelah 3 minggu berpisah dengan keluarga, hari ini orang tua Dimas memutuskan menghadiri dan memenuhi undangan di istana negara.

Halaman
123
Penulis: Winando Davinchi
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved