Berita Palembang

2 Pemalak di Lampu Merah Macan Lindungan Palembang Ditangkap Polisi, Uangnya untuk Main Game Online

Polresta Palembang dapat laporan dari Deni Silalahi (49 tahun), sopir truk asal Gunung Putri Bogor, Jawa Barat, yang jadi korban pemalakan

2 Pemalak di Lampu Merah Macan Lindungan Palembang Ditangkap Polisi, Uangnya untuk Main Game Online
Istimewa
Petugas tekab 143 Polresta Palembang saat mengamankan penodong sopir truk, Kamis (11/4/2019) sekitar pukul 18:45 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Polresta Palembang dapat laporan dari Deni Silalahi (49 tahun), sopir truk asal Gunung Putri Bogor, Jawa Barat, yang jadi korban pemalakan.

Dalam hitungan jam, dua pelaku penodongan sopir truk di kawasan Jalan Macan Lindungan Kecamatan IB I, diamankan petugas, Kamis (11/4/2019), sekitar pukul 18:45.

Adapun kedua pelaku itu, yakni AR (17 tahun), warga Jalan Prameswara Kelurahan Bukit Baru Kecamatan IB I dan Fadly (23 tahun), warga Pulo Gagung Permai Blok N Kelurahan Karyabaru Kecamatan Alang-alang Lebar, Palembang.

Dua sekawan ini ditangkap petugas oleh Tekab 134, pimpinan Kanit Tekab 134, Iptu Tohirin, ketika keduanya tak jauh dari lokasi kejadian.

Lubuklinggau Dapat Bantuan Perbaikan 178 Rumah, Fokus di Kelurahan Linggau Ulu dan Jawa Kanan SS

Daftar Top Skor Liga Top Eropa, Lionel Messi Hampir Pasti Jadi Top Skor Cristiano Ronaldo Tertinggal

Saat dimintai keterangan, sambil terus menunudukan kepalanya, pria yang sehari-hari bekerja sebagai pengamen ini mengaku melakukan aksinya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

"Karena uang hasil mengamen tidak tentu dan cuma sedikit, karena itu kami melakukan ini pak," ujar AR.

Pria yang memiliki tato di lengan kanannya ini mengatakan, sudah tiga kali beraksi dengan cara mengancam para korban menggunakan paku.

"Sudah 3 kali pak, yang dua kali berhasil lolos dan yang ini kami tertangkap. Hasil uangnya kami bagi dua untuk makan dan jajan serta main game online," ungkapnya.

Dari Informasi yang didapat, aksi pencurian dengan kekerasan (curas) yang dilakukan dua pemuda itu terjadi saat korban mengendarai truk lalu berhenti di simpang empat lampu merah Macan Lindungan Palembang.

Fakta-fakta Jelang Ajang MotoGP 2019 di Seri Americas Akhir Pekan ini, Marc Marquez Jadi Raja

Prabumulih Bakal Bangun Pusat Rehabilitasi Narkoba, Di Atas Lahan 10 Hektare

Kemudian datang pelaku yabng berjumlah dua orang dan langsung masuk ke dalam mobil korban serta mengambil uang sebesar Rp 400 ribu.

Korban sempat melawan namun seorang pelaku langsung menusuk menggunakan paku panjang.

"Dari laporan korban tersebut kemudian langsung dilakukan pengemanbangan dan langsung ditindak lanjuti oleh petugas dilapangan " ungkap Kasat
Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara, Jumat (12/4/2019).

Petugas yang mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP, lalu dalam hitungan jam pelaku pberhasil diamankan tak jauh dari TKP.

Lama Tak Jumpa Ibunya, Pesan Sienna Kasyafanni untuk Marshanda Bikin Pemeran Caca Sampai Begini

5 Aplikasi Smartphone Android untuk Belajar Bahasa Asing (Inggris, Korea, Jepang) Terbaru 2019

"Keduanya berhasil diamankan tak jauh dari TKP. Keduanya langsung dibawa ke Polresta Palembang, untuk di mintai keterangan," ujarnya.

Selain mengamankan kedua pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa 1 gitar pecah dan 1 paku panjang, yang digunakan pelaku untuk melukai korbannya.

"Atas ulahnya pelaku akan dikenakan pasal 365 KUHP, dengan ancaman 7 tahun penjara," pungkasnya.

Penulis: Lusi Faradila
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved