Asian Games 2018

Tim Mabes Polri Datang Langsung ke Palembang Ajak Masyarakat Jaga Ketertiban dan Keamanan

Keberhasilan pelaksanaan Asian Games di Jakarta dan Palembang tidak akan tercapai apabila tidak ada partisipasi masyarakat

Tim Mabes Polri Datang Langsung ke Palembang Ajak Masyarakat Jaga Ketertiban dan Keamanan
Tribun Sumsel/ M Ardiansyah
Tim Mabes Polri berkunjung ke sosialisasi ke masyarakat Palembang untuk terus jaga Kamtibmas Masjid Ath-Thariq Haqqul Yaqin 8 Ilir IT I Kota Palembang, Jumat (31/8/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Tim Mabes Polri datang langsung ke Palembang untuk memberikan imbauan kepada masyarakat Palembang guna terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat saat Asian Games berlangsung.

Salah satunya, melakukan kunjungan sekaligus silatuhrrahim ke Masjid Ath-Thariq Haqqul Yaqin 8 Ilir Timur (IT) I Kota Palembang.

"Tujuan dari kunjungan ini, merupakan bagian dalam rangka sosialisasi kegiatan Asian Games ke 18 serta dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019."

"Agar masyarakat dapat terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Palembang," ujar Ketua Tim Mabes Polri AKBP Ardiyanto saat ditemui Pos Terpadu Pengamanan Asian Games di Jakabaring, Jumat (31/8/2018).

Baca: Aturan Penggunaan Pengeras Suara di Masjid dan Musala Dibuat Sejak Tahun 1978

Menurutnya, keberhasilan pelaksanaan Asian Games yang dilaksanakan di Jakarta dan Palembang tidak akan tercapai apabila tidak ada kerjasama yang baik antara pihak penyelenggara, pihak keamanan, dan tentunya partisipasi dari masyarakat.

Karena itu, untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam menyukseskan penyelenggaraan Asian Games di Palembang, perlu dilakukan pengarahan dan pemberitahuan secara persuasif kepada masyarakat Kota Palembang.

"Kami melakukan silaturahmi dan disambut langsung Ketua Pengurus Masjid Ath-Tharriq Haqqul Yaqin Ustad Rahman beserta para jamaah masjid."

Baca: Segini Kekayaan Idrus Marham Mantan Mensos yang Ditahan KPK Terkait Korupsi PLTU Riau

"Kami mengajak para jamaah agar turut mendukung terlaksananya kegiatan Asian Games 2018 di Palembang, serta mengajak mereka untuk bersama-sama menjaga kondisi keamanan dan ketertiban yang kondusif menjelang Pileg dan Pilpres yang akan dilaksanakan tahun 2019 mendatang," ungkapnya.

Kedatangan Tim Mabes Polri mendapatkan sambutan dan kesan yang baik dari Ustadz Rahman selaku Ketua Pengurus Masjid Ath-Tharriq Haqqul Yaqin.

Pengurus masjid juga mengungkapkan sangat berterimakasih atas kunjungan dari Tim Mabes Polri.

"Mereka juga berharap agar hubungan mereka dengan Polri dapat terjalin dengan baik di kemudian hari, termasuk hubungan baik dengan instansi pemerintahan dari tingkat kelurahan sampai provinsi."

Baca: Sejumlah Organisasi di Palembang Tolak Kehadirannya, Ratna Sarumpaet : Aku Pasti Datang

"Pengurus dan jemaah Masjid Ath-Tharriq Haqqul Yaqin akan turut mendukung langkah dan kinerja Polri dan instansi pemerintah dalam rangka mensukseskan serangkaian kegiatan Asian Games 2018 di Palembang serta pesta demokrasi Pileg dan Pilpres tahun 2019 agar dapat berlangsung dengan aman dan tertib serta terhindar dari adanya kegiatan-kegiatan yang menyimpang. Sebab baginya, keamanan negara dan kesatuan bangsa, merupakan kewajiban yang harus dipertahankan oleh seluruh anak bangsa," pungkasnya.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved