Berita Lubuklinggau

Target Besar Partai PBB Kota Lubuklinggau di Pemilu 2024, Ini Penjelasan Tomi Mapinal 

Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Lubuklinggau Sumatra Selatan (Sumsel) memiliki target besar di Pemilu Pileg 2024 mendatang

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/EKO
Ketua DPC PBB Kota Lubuklinggau Tomi Mapinal menyampaikan target Partai PBB Kota Lubuklinggau di Pemilu 2024 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Heproonis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU --Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Lubuklinggau Sumatra Selatan (Sumsel) memiliki target besar di Pileg 2024 mendatang.

Ketua DPC PBB Kota Lubuklinggau, Tomi Mapinal menyampaikan untuk mencapai target besar di Pileg 2024 itu pihaknya tengah mempersiapkan kader - kader terbaik untuk bertarung Pileg nanti.

"Kita sekarang lagi menyiapkan kader yang potensial untuk mendulang suara di pemilu legislatif nanti," ujar Tomi pada wartawan, Selasa (10/1/2023).

Tomi menjelaskan, sampai saat ini pihaknya masih membuka pendaftaran Bacaleg, namun lebih diprioritaskan kepada pengurus dan kader inti partai.

"Tapi kita tidak tutup kemungkinan bagi masyarakat pendatang baru untuk bergabung di Partai PBB. Asalkan sama sama mempunyai niatan nafas membesarkan partai ini," ungkapnya.

Tomi menyebutkan, pada pemilu 2019 lalu mereka hanya meraih dua Kursi di DPRD Kota Lubuklinggau terutama di dapil I Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan Barat II dan Dapil II di Kecamatan Lubuklinggau Utara I dan Utara II.

"Untuk kedepan pada pemilu 2024 mendatang kita mempunyai target besar, tapi minimal setiap dapil mendapat satu kursi dan maksimal masuk unsur pimpinan DPRD Lubuklinggau baik ketua atau pun sebagai wakil ketua," ujarnya.

Baca juga: Pileg 2024, Kursi DPRD Sumsel Dapil OKI-OI Nyusut, Palembang Bertambah

Untuk mencapai target itu, pihaknya konsisten memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat, bahkan setiap pengurus maupun Bacaleg PBB harus terjun menjemput aspirasi masyarakat langsung.

"Secara tidak langsung PBB rajanya adalah rakyat, ketika rakyat tidak memilih partai bulan bintang berarti jangan pernah PBB itu ada," ungkapnya. 

Baca Berita Lainnya di Grup WA Tribunsumsel 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved