Berita Palembang

Alnaura Masuk Penjara 2 Tahun, Naura Selebgram Palembang Terbukti Lakukan Penipuan, Putusan MA

Alnaura masuk penjara 2 tahun, Mahkamah Agung (MA) memutuskan Naura selebgram Palembang ini terbukti melakukan penipuan kasus investasi bodong.

Penulis: Rachmad Kurniawan | Editor: Vanda Rosetiati
DOK TRIBUN SUMSEL
Alnaura masuk penjara 2 tahun, Mahkamah Agung (MA) memutuskan Naura selebgram Palembang ini terbukti melakukan penipuan kasus investasi bodong. Foto diambil saat Alnaura dibebaskan dari hukuman pada tingkat banding Juni 2022 lalu. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Alnaura masuk penjara 2 tahun, Mahkamah Agung (MA) memutuskan Naura selebgram Palembang ini terbukti bersalah melakukan penipuan kasus investasi bodong.

Pemilik nama lengkap Alnaura Karima Pramesti ini sebelumnya sempat dinyatakan bebas atas putusan Majelis hakim di Pengadilan Tinggi (PT) Palembang pada tingkat banding.

Namun, kini vonis bebas Naura Selebbram Palembang di tingkat banding tersebut tersebut sudah dibantah oleh MA.

Dalam putusan MA 1211 K/Pid/2022 yang ditandatangani oleh Panitera Muda Pidana Umum, Dr Yanto, tersebut Alnaura terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana penipuan.

Alnaura dijatuhkan pidana hukuman penjara selama 2 tahun.

Kuasa hukum salah satu korban yakni Septalia Purwani mengungkapkan, dengan adanya keputusan ini menunjukkan bahwa apa yang dilakukan oleh Alnaura memang bersalah.

Sebelumnya ia mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung pada Juni 2022 lalu.

"Ini kemenangan bagi kami ini menjadi sesuatu yang positif bagi klien saya dan korban-korban lainnya, " katanya, Jumat (9/12/2022).

Baca juga: Istri Laporkan Suami ke Polisi di Palembang, Dipukuli Gegara Pergoki Suami Selingkuh

Selama proses kasasi yang ia upayakan, Septa berusaha menguatkan kliennya bahwa perjuangan mencari keadilan hukum tak akan sia-sia.

"Korban-korban Alnaura sujud syukur mendengar kabar ini. Saya yakin masih ada keadilan murni. Meski korban sempat kecewa dengan vonis bebas yang diberikan, saya yakinkan bahwa tidak semua penegak hukum sama saja, " ungkapnya.

Terpisah kuasa hukum Alnaura, Arthulius menyebut pihaknya belum menerima salinan tersebut.

"Saya belum nerima. Kami tidak megangnya lagi Pak langsung ke yang bersangkutan saja," katanya.

Putusan Sebelumnya

Putusan sebelumnya di tingkat banding, selebgram Palembang terdakwa kasus dugaan penipuan investasi bodong, Alnaura Karima Pramesti (30) divonis bebas oleh Majelis hakim banding Pengadilan Negeri Palembang.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved