Kades Kuala 12 OKI Dibunuh

Terungkap Motif Pembunuhan Kepala Desa Kuala 12 Tulung Selapan OKI yang Ditusuk Saat Mengambil Wudhu

Terungkap Motif Pembunuhan Kepala Desa Kuala 12 Tulung Selapan OKI yang Ditusuk Saat Mengambil Wudhu

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Slamet Teguh
Tribunsumsel.com/ Winando Davinchi
Wajah Ari Anggara (29) pelaku penusukan terhadap Artoni bin Mesir (51) kades Kuala Dua Belas, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir saat digiring ke Mapolres Ogan Komering Ilir, Minggu (31/7/2022) siang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG -  Terkuat sudah motif dendam lama yang membuat tersangka Ari Anggara (29) secara membabi buta menusuk tubuh korban Artoni bin Mesir (51) Kepala Desa (Kades) Kuala Dua Belas (12), Kecamatan Tulung Selapan ini hingga tewas.

Tersangka yang kini mendekam dibalik sel tahanan sementara Mapolres Ogan Komering Ilir mengaku menyesali perbuatannya.

"Iya korban yang saya tusuk (tujah) meninggal dunia. Saya menyesali tindakan yang sudah dilakukan," ujarnya dihadapan awak media, Minggu (31/7/2022) siang.

Dirinya beralasan tega menghabisi nyawa korbannya lantaran pada tahun 2018 silam korban menuduhnya telah melakukan tindak pidana pencurian terhadap mesin speadboat milik Kepala Desa Rantau Lurus.

"Atas dasar itulah saya merasa sakit hati dan terus menyimpan dendam kepada korban," ujar pelaku.

Masih kata Ari, setelah lama terpendam. Dendam tersebut kembali mencuat pada Jum'at (29/7) lalu sekitar jam 18.00 WIB saat korban melintas di depannya atau tepatnya didepan rumahnya.

"Jadi waktu saya sedang duduk didepan teras rumah. Tiba-tiba korban melintas hendak menuju ke arah Masjid Al-Muhajirin yang berada tepat di sebelah rumah saya," ungkapnya.

"Waktu itu saya merasa tersinggung dengan korban karena sewaktu saya menyapa dia tidak ada respon. Justru memberikan tatapan sinis kepada saya," imbuhnya.

Melihat hal tersebut, tersangka kemudian masuk ke dalam rumah dan langsung mengambil 1 bilah senjata tajam jenis pisau dan menyimpannya di dalam jaket.

"Sewaktu korban sedang ambil air wudhu bersama 2 orang lainnya. Saya langsung menikam tubuh kades (Artoni) sebanyak 4 kali hingga tubuh korban terjatuh ke sungai," ujarnya sementara 2 teman korban langsung melarikan diri.

Baca juga: Kepala Desa Kuala 12 Tulung Selapan OKI Bernama Hartoni Tewas Ketika Mengambil Wudhu di Masjid

Baca juga: BREAKING NEWS- Kepala Desa Kuala 12 Tulung Selapan OKI Dilaporkan Tewas Ditikam

Sementara itu, Kapolres OKI AKBP Dili Yanto melalui Kasatreskrim AKP Jatrat Tunggal Rachmad Wicaksono mengatakan akan meluruskan terkait berita yang sebelumnya sempat beredar luas.

"Pagi hari ini saya bersama pak Kapolsek Tulung Selapan yang kebetulan menangani berkasnya. Jadi rekan-rekan bisa menanyakan langsung ke penyidik yang telah memeriksa saksi dan tersangka," tuturnya saat giat press rilis ungkap kasus pembunuhan berencana.

Mengambil alih pembicaraan, Kapolsek Tulung Selapan, AKP M Firmansyah menyebutkan peristiwa terjadi pada Jum'at (29/7) lalu saat tersangka sedang duduk di teras rumahnya dan tidak berselang lama korban lewat didepannya hendak melangsungkan sholat Maghrib.

"Disaat melintas korban melihat tersangka tetapi tidak menegurnya. Selain tersinggung ditambah lagi adanya dendam lama, kemudian tersangka masuk ke dapur dan mengambil pisau dan mencari korban," papar Kapolsek.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved