Breaking News:

Berita Palembang

Semua Puskesmas di Palembang Siap Layani Vaksin 1,2 dan Booster serta Vaksin Anak

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, dr Fenty Aprina mengatakan saat ini semua puskesmas yang ada di kota Palembang bisa melayani suntik vaksinasi.

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/SRI HIDAYATUN
Vaksinasi anak di Puskesmas Basuki Rahmat, Jumat (14/1/2022). Seluruh Puskesmas di Palembang siap melayani vaksinasi dari vaksin 1,2 booster hingga Vaksin Anak usia 6-11 tahun. 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG - Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, dr Fenty Aprina mengatakan saat ini semua puskesmas yang ada di kota Palembang bisa melayani suntik vaksinasi bagi warga Kota Palembang.

Mulai dari untuk dosis 1, 2 dan booster serta vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun semua bisa dilayani puskesmas tergantung ketersediaan stok vaksin masing-masing puskesmas.

"Ya, sejak kemarin kita sudah buka untuk vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun dan juga vaksim booster bagi lansia," jelasnya, Sabtu (14/1/2022).

Hal ini dilakukan guna mendukung percepatan vaksinasi di kota Palembang. "Kita semua sekarang keroyok vaksin bekerjasama juga dengan TNI/Polri kita kejar percepatan vaksinasi ini," ungkap dia.

Ia mengatakan untuk saat ini stok vaksin di Kota Palembang juga masih aman dan masih mencukupi. "Ada sekitar 150 ribu vial untuk jenis sinovac yang telah kita sebar dan kita terus minta jika stok sudah mulai habis," beber dia.

Dari 171.215 target anak-anak usia 6 hingga 11 tahun, saat ini capaian vaksinasi telah mencapai 8 persen atau 14.866 per tanggal 13 Januari 2022 dengan jenis vaksin sinovac yang diberikan.

"Saat ini capaian vaksinasi kita juga sudah di angka 80 persen walaupun vaksinasi lansia masih belum mencapai 60 persen namun terus kita kejar dengan cara door to door," ungkapnya.

Baca juga: Kecelakaan Depan Gang Pulau Plaju, Motor Mio Tabrak Truk Sampah Parkir, Pengendara Luka Ringan

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved