Breaking News:

Semeru Erupsi

Kisah Kakek Enggan Keluar Rumah yang Nyaris Ambruk Dampak Erupsi Gunung Semeru : Di Sini Aman

Kisah kakek enggan dievakuasi di kawasan Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur. Ia bersikukuh untuk tetap tinggal di rumahnya yang nyaris ambruk.

Editor: Weni Wahyuny
Tangkapan layar video IG @polresta_sidoarjo/Instagram
Kolase Tribun Sumsel - Petugas Basarnas dan Ditsamapta Polda Jatim-Polres Lumajang berusaha membujuk kakek yang masih bertahan di rumahnya yang terdampak erupsi Gunung Semeru (kiri) - Gunung Semeru Erupsi pada sabtu (4/12/2021) (Kanan) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNSUMSEL.COM, SURABAYA- Kisah kakek enggan dievakuasi di kawasan Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur.

Ia bersikukuh untuk tetap tinggal di rumahnya yang nyaris ambruk.

Kisah kakek tetap tinggal di rumah di tengah erupsi Gunung Semeru viral di media sosial.

Setelah tiga hari proses penanganan kedaruratan bencana berlangsung, Senin (6/12/2021) malam, petugas masih mendapati beberapa warga memilih bertahan di rumahnya.

Penggalan video yang diunggah oleh akun Instagram (IG) @polresta_sidoarjo menunjukkan bagaimana upaya petugas gabungan dari Basarnas dan kepolisian berusaha membujuk seorang kakek yang pilih bertahan di rumahnya.

Dalam video berdurasi 55 detik yang dilihat Tribunjatim.com, tampak seorang kakek tampak bersikukuh untuk tetap bertahan di rumahnya, seraya menganggap situasi erupsi telah aman.

Kemudian, sejumlah petugas gabungan dari Basarnas dan anggota kepolisian yang diketahui dari anggota Ditsamapta Polda Jatim dan Polres Lumajang, berusaha membujuk agar kakek itu, mau diajak ke tempat pengungsian.

Baca juga: Diberi Jaket Bomber Oleh Jokowi, Bayu Ungkap Pesan Sang Presiden Kepadanya Saat Tinjau Erupsi Semeru

“Monggo teng daerah sing padang sing aman. Benjeng nek ajenge meriki maleh, monggo diteraken maleh (Silahkan ke tempat yang terang dan aman. Besok kalau aman mau kembali kami antarkan lagi),” ujar salah seorang petugas yang mendekati sang kakek.

Namun, sang kakek tetap bersikukuh bahwa rumahnya itu aman, sehingga ia tidak keberatan bila ditinggal oleh petugas untuk dibiarkan tetap tinggal berada di rumahnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved