Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Bayar Pajak Motor di Lubuklinggau Cukup Gesek Kartu ATM, Bisa Scan Barcode

Masyarakat Lubuklinggau yang akan membayar pajak kendaraan bermotor di Kantor Samsat Kota Lubuklinggau Sumsel kini lebih mudah.

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/EKO HEPRONIS
Wakil Pimpinan Cabang Bidang Pelayanan, Bank Sumsel Babel Cabang Lubuklinggau, Irwansyah HM Yahya bersama Kepala UPTB Bapenda Provinsi Sumsel, Lubuklinggau, Addi Ramdoni saat melakukan sosialisasi EDC di Samsat Corner Lubuklinggau, Senin (25/10/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Masyarakat Lubuklinggau yang akan membayar pajak kendaraan bermotor di Kantor Samsat Kota Lubuklinggau Sumsel kini lebih mudah.

Saat ini wajib pajak bisa melakukan pembayaran nonton tunai dengan menggesek ATM di mesin EDC atau tinggal scan QRIS dari dompet digital.

Kemudahan membayar pajak ini dihadirkan Bank Sumsel Babel sebagai solusi agar membayar pajak lebih efisien dan juga mendukung gerakan non tunai yang dicanangkan Bank Indonesia.

Wakil Pimpinan Cabang Bidang Pelayanan, Bank Sumsel Babel Cabang Lubuklinggau, Irwansyah HM Yahya menyampaikan, kemudahan membayar pajak ini diharapkan semakin banyak masyarakat Lubuklinggau taat membayar pajak.

"Sehingga kemudahan ini bisa mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak di wilayah Kota Lubuklinggau," ungkap Irwansyah pada wartawan, Senin (25/10/2021).

Irwansyah mengatakan dengan adanya kemudahan ini wajib pajak tidak perlu lagi membawa uang tunai karena wajib pajak tinggal gesek ATM atau scan barcode QRIS saja.

"Membayar pajak dengan menggesek di mesin EDC ini juga bisa menggunakan semua kartu bank apa saja dan gratis tidak dikenakan biaya transaksi sama sekali," ujarnya.

Penggunaan kemudahan semacam ini Samsat Lubuklinggau merupakan yang kedua setelah layanan Samsat di Palembang yang menerapkan pembayaran pajak non tunai beberapa waktu lalu.

"Harapannya ke depan layanan ini diterima masyarakat dan masyarakat mudah membayar pajak," terangnya.

Baca juga: Residivis Jambret Rampas Hp Pelajar di Jakabaring, Aksi Terekam CCTV, 1 Ditangkap 1 Buron

Kepala UPTB Bapenda Provinsi Sumsel, Lubuklinggau, Addi Ramdoni menyampaikan, kemudahan membayar pajak non tunai ini merupakan tindak lanjut upaya Samsat memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

"Pembayaran non tunai mempercepat layanan dan memudahkan masyarakat bayar sehingga transaksi cepat dan lebih efisien," ungkapnya.

Addi menyebutkan layanan EDC atau scan QRIS ini berlaku di semua jenis layanan Samsat yang ada di Kota Lubuklinggau baik itu Samsat DRIVE THRU, Samsat Corner di Lippo Plaza dan Samsat Keliling.

"Pelaksanaan launching sudah kita lakukan beberapa waktu lalu, saat ini masih dalam tahap sosialisasi dan sudah mulai tahap penggunaan," ujarnya. 

Baca berita lainnya langsung dari google  news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved