Breaking News:

Berita Palembang

Mulai 9 Oktober Besok, Jalan Tol Palindra Resmi Berlakukan Tarif Baru, Ini Rinciannya

PT Hutama Karya (Persero) mengonfirmasi penyesuaian tarif Jalan Tol Palembang-Indralaya (Palindra) di Sumatera Selatan mulai 9 Oktober mendatang.

Penulis: Agung Dwipayana | Editor: Vanda Rosetiati
INSTAGRAM HK PALINDRA
Jalan Tol Palembang-Indralaya (Palindra) di Sumatera Selatan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - PT Hutama Karya (Persero) mengonfirmasi penyesuaian tarif Jalan Tol Palembang-Indralaya (Palindra) di Sumatera Selatan mulai 9 Oktober mendatang.

Hal ini disampaikan Plt. Executive Vice President (EVP) Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol (OPT) Hutama Karya, Dwi Aryono.

"Mulai Sabtu tanggal 9 Oktober 2021 pukul 00.00 WIB, Jalan Tol Palindra resmi diberlakukan tarif baru," kata Dwi melalui rilis yang diterima TribunSumsel.com, Jumat (8/10/2021).

Dwi mengatakan, Hutama Karya selaku pengelola Jalan Tol Palindra telah melakukan sosialisasi kepada regulator, Key Opinion Leader (KOL) dan komunitas sekitar Jalan Tol Palindra.

Sosialisasi ini disampaikan melalui Focused Group Discussion (FGD) Internal Virtual Terbatas dengan para stakeholder Jalan Tol Palindra yang diselenggarakan pada 28 September lalu.

Tujuan dari diskusi tersebut agar dapat menampung aspirasi terkait rencana penyesuaian tarif tol tersebut dari pihak-pihak yang merasakan manfaat Jalan Tol Palindra.

"Dan dari hasil FGD, semua pihak setuju dengan penyesuaian tarif jalan tol tersebut," ujar Dwi.

Lebih lanjut, Dwi juga menyampaikan bahwa penyesuaian tarif tol telah diatur berdasarkan regulasi tentang Jalan Tol yang terdapat pada Peraturan Presiden (PP) Nomor 17 Tahun 2021 tentang perubahan keempat atas PP Nomor 15 Tahun 2005 tentang Jalan Tol.

Dimana disebutkan bahwa evaluasi dan penyesuaian tarif tol dilakukan setiap dua tahun sekali berdasarkan pengaruh laju inflasi.

"Selain penyesuaian tarif tersebut sudah berdasarkan regulasi yang ada, kami selaku pengelola juga sebelumnya sudah melakukan peningkatan Standar Pelayanan Minimal atau SPM dan fasilitas yang ada di jalan tol tersebut," jelas Dwi.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved