Breaking News:

Berita OKU Timur

Buron Pembunuhan di Desa Simpang Kerta Mulya OKU Timur Ditangkap, Korban Dibacok Golok

Tersangka pembunuhan dengan sajam di sebuah kebun pada Minggu (9/5/2021) yang lalu kini diringkus jajaran Satreskrim Polres OKU Timur

Penulis: Edo Pramadi | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/EDO PRAMADI
Irawan (26) seorang petani warga Desa Kerta Mulya, Kecamatan Madang Suku I, Kabupaten OKU Timur tersangka pembunuhan yang membunuh korbannya pakai golok. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MARTAPURA - Tersangka pembunuhan dengan Senjata Tajam (Sajam) di sebuah kebun pada Minggu (9/5/2021) yang lalu kini diringkus jajaran Satreskrim Polres OKU Timur

Tersangka ialah Irawan (26) seorang petani warga Desa Kerta Mulya, Kecamatan Madang Suku I, Kabupaten OKU Timur.

Kejadian pembunuhan itu diketahui setelah ayah kandung korban yakni Kailani (56) diberitahukan warga setempat bahwa anaknya dikejar oleh dua orang yang membawa golok menuju ke arah sebuah kebun di Desa Simpang Kerta Mulya, Kecamatan Madang Suku I, Kabupaten OKU Timur.

Mengetahui anaknya dalam keadaan bahaya, Kailani bersama warga langsung bergegas untuk mencari keberadaan anaknya yang dikabarkan berada di kebun tersebut sekitar pukul 12.30 WIB.

Tidak lama kemudian, korban yang bernama Hazri Junani (22) ditemukan oleh warga dalam keadaan sudah meninggal dunia di dalam semak-semak yang tidak jauh dari permukiman warga setempat.

Korban ditemukan dengan posisi terlentang dengan wajah menghadap keatas dan bersimbah darah dengan luka bacok di leher bagian belakang serta luka bacok pada lutut sebelah kiri.

Selanjutnya Kailani melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Madang Suku I.

Barang bukti senjata tajam berupa golok yang dipakai tersangka Irawan (26) seorang petani warga Desa Kerta Mulya, Kecamatan Madang Suku I, Kabupaten OKU Timur untuk membunuh korbannya.
Barang bukti senjata tajam berupa golok yang dipakai tersangka Irawan (26) seorang petani warga Desa Kerta Mulya, Kecamatan Madang Suku I, Kabupaten OKU Timur untuk membunuh korbannya. (TRIBUN SUMSEL/EDO PRAMADI)

Kasat Reskrim Polres OKU Timur AKP Apromico melalui Kasi Humas Polres OKU Timur mengatakan, tersangka dibekuk pada
Rabu (21/7/2021) sekitar pukul 18.00 WIB.

"Setelah mendapatkan data akurat mengenai keberadaan tersangka, dibawah pimpinan Kasat Reskrim AKP Apromico dan Kanit Pidum IPDA Alvin Adam Siahaan anggota kita menangkap tersangka di kawasan Belitang," terang IPTU Edi, Kamis (22/7/2021).

Ia menambahkan, tersangka melakukan pembunuhan keji itu karena balas dendam pada korban.

"Pada saat sebelum kejadian, tersangka pernah dianiaya dengan cara ditampar oleh korban di tempat ramai persisnya di lapangan badminton bulutangkis," tutupnya.

Sementara itu, anggota juga mengamankan barang bukti dua senjata tajam jenis pisau dengan ukuran 13 Cm dan 15 Cm.

Akibat perbuatanya melanggar Pasal 338 KUH Pidana dan atau Pasal 351 ayat (3) KUH Pidana, tersangka kini mendekam di tahanan Polres OKU Timur.

Baca juga: Buron Hampir 2 Tahun, Pelaku Pembacokan Diringkus Polsek Muara Kuang, Dipicu Getah Karet

Ikuti Kami di Google Klik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved