Breaking News:

Sekolah Tatap Muka Batal

Sekolah Tatap Muka Batal, Ini Update Covid-19 di Kota Palembang, Capai 100 kasus per Hari

Sekolah Tatap muka di Kota Palembang sebelumnya direncakan bakal berlangsung 12 Juli mendatang batal digelar menyusul angka Covid- 19 yang meningkat

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Tribunsumsel.com
Belajar tatap muka yang rencananya akan dilaksanakan sekolah-sekolah di Palembang pada 12 Juli 2021, akhirnya ditunda sementara. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Tingginya angka kasus terkonfirmasi covid-19 di Kota Palembang menjadi salah satu alasan  pemerintah kota Palembang untuk membatalkan wacana pembelajaran tatap muka terbatas yang direncanakan sebelumnya 12 Juli mendatang.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Palembang per tanggal 4 Juli kemarin, angka kasus terkonfirmasi covid-19 cukup tinggi.

Untuk kasus terkonfirmasi per 4 Juli 2021 yakni sebanyak 92 kasus atau menjadi 15.828, kasus kesembuhan 218 atau menjadi 14.109 kasus dan kasus kematian 11 kasus atau menjadi 683 kasus.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, dr Fauziah mengatakan untuk kasus terkonfirmasi di kota Palembang memang masih fluktuatif.

"Untuk kasus terkonfirmasi yakni rata-rata dari  80 sampai 100 kasus perhari," ujarnya, Senin (5/7/2021).

Untuk tingkat  kamar hunian atau bed occupancy rate (BOR) di kota Palembang yakni berada diangka 70 persen yang berasal dari 18 rumah sakit online rujukan COVID-19.

"Angka hunian kita di rumah sakit yakni 70 persen lebih dari 1209 ketersediaan tempag tidur yang ada di kota Palembang. Angka ini kalau dari PPKM mikro melewati ambang batas yakni 50 sampai 70 persen," jelas dia.

Ada beberapa rumah sakit, kata dia ada yang menambah tempat tidur namum bagi yang beresiko rendah sebaiknya melakukan isolasi mandiri.

"Karena itu hal yang terpenting yakniharus tetap menjaga dan mengedepankan protokol kesehatan, itu yang terpenting," bebernya.

Walikota Batalkan Sekolah Tatap Muka

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved