Breaking News:

Berita Muaraenim

Pusat Kota Muaraenim Gelap Gulita di Malam Hari, Dewan Soroti Lampu Jalan 

Komisi II DPRD Muara Enim, soroti masalah lampu jalan di dalam kota Muara Enim karena gelap gulita diwaktu malam. 

Editor: Yohanes Tri Nugroho
SRIPOKU/ARDANI
Rapat Paripurna Ke-II Penyampaian Laporan Hasil Pembahasan dan Penelitan Komisi Terhadap LKPJ Bupati Muara Enim Tahun Anggaran 2020 di Kantor DPRD Kabupaten Muara Enim, Selasa (8/6/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM,  MUARA ENIM,---Komisi II DPRD Muara Enim, soroti masalah lampu jalan di dalam kota Muara Enim.

Pasalnya, sebagian lampu jalan kondisinya mati sehingga kota Muara Enim gelap gulita diwaktu malam. 

Hal tersebut disampaikan Alfran SPT dari Komisi II DPRD Muara Enim pada Penyampaian Laporan Hasil Pembahasan dan Penelitan Komisi Terhadap LKPJ Bupati Muara Enim Tahun Anggaran 2020 Rapat Paripurna Ke-II di Kantor DPRD Kabupaten Muara Enim, Selasa (8/6/2021).

Dalam rapat paripurna tersebut dibuka oleh Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki didampingi pimpinan DPRD Muara Enim dan dihadiri 29 anggota DPRD Muara Enim dari 45 jumlah anggota DPRD Muara Enim.

Baca juga: Gelapkan Handphone Warga Prabumulih, Wanita asal Muaraenim Diringkus di Mall

Sedangkan dari Pemkab Muara Enim dihadiri langsung oleh Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar didampingi Pj Sekda Muara Enim H Emran Thabrani dan Forkopimda Kabupaten Muara Enim.

Sidang paripurna ke-II dibuka oleh sekitar pukul 10.00, namun diskor hingga pukul 14.00, dan sidang paripurna selesai sekitar pukul 17.00.

Disampaikan Alfran, bahwa menindaklanjuti Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Muara Enim Tahun Anggaran 2020, pihaknya meminta kepada Dinas Perdagangan untuk terus berkoordinasi secara rutin dengan organisasi perangkat daerah yang bertanggungjawab terhadap pemeliharaan lampu-lampu jalan di seluruh Kabupaten Muara Enim.

khususnya Kecamatan Muara Enim, sebab banyak lampu jalan banyak yang mati dan terkesan dibiarkan saja tanpa ada upaya kerja yang cepat untuk melakukan perbaikan, seperti lampu jalan komplek perkantoran Islamic Center dari Simpang Kepur sampai dengan kantor Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim.

Baca juga: Muaraenim Terapkan Pemberlakuan Jam Malam Batas Pukul 21.00 WIB

Lalu lampu jalan dari Simpang Kepur sampai dengan Tugu Air Mancur depan stasiun Kereta Api dan tempat-tempat lainnya.

"Sayang sekali kalau lampunya mati, selain gelap dan bisa menimbulkan kejahatan serta kecelakaan, juga Pemkab Muara Enim sudah bayar ke PLN miliaran," tegasnya.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved