Breaking News:

Berita Muaraenim

Muaraenim Terapkan Pemberlakuan Jam Malam Batas Pukul 21.00 WIB

Pemkab Muaraenim terapkan peraturan beberapa kegiatan masyarakat harus stop pada pukul 21.00 Wib,Selasa,(8/6/2021).

TRIBUNSUMSEL.COM/IKA
Rapat koordinasi perkembangan terkini ‘updating’ penanganan pandemi Covid-19 bersama Forkopimda dan seluruh camat secara daring yang dipimpin langsung oleh Pj.Bupati Muaraenim, Selasa (8/6/2021) 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com,Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM- Pemkab Muaraenim terapkan peraturan beberapa kegiatan masyarakat harus stop pada pukul 21.00 Wib,Selasa,(8/6/2021).

Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi perkembangan terkini ‘updating’ penanganan pandemi Covid-19 bersama Forkopimda dan seluruh camat secara daring yang dipimpin langsung oleh Pj.Bupati Muaraenim.

Seperti yang dikatakan oleh Pj.Bupati Muaraenim bahwa hingga saat ini pihaknya terus melakukan upaya penurunan angka covid 19 di kabupaten Muaraenim bersama tim satgas Covid 19 yang sudah di bentuk.

"pentingnya peran Puskesmas sebagai hulu dari fasilitas pelayanan kesehatan. Oleh sebab itu, dalam masa pandemi ini, Puskesmas sebagai ujung tombak penanganan Covid-19 harus aktif, baik secara medis maupun melalui kegiatan kehumasan dengan mengedukasi masyarakat untuk taat menerapkan protokol kesehatan,"katanya.

Selain itu lanjutnya Puskesmas yang berada pada masing-masing kecamatan harus dioptimalisasikan dalam pencarian dan penelusuran kasus Covid-19 serta gencar memberikan pemahaman kepada warga untuk preventif terhadap pandemi ini.

" Selain itu, untuk menekan angka penyebaran covid 19,pemkab Muaraenim juga sudah menerbitkan Surat Edaran Bupati Muaraenim Nomor 443.1/16/BPBD/2021 tentang Pembatasan Jam Operasional Terhadap beberapa kegiatan seperti Penyelenggaraan Hajatan, Tempat Hiburan, Tempat Rekreasi, Wisata Kuliner Malam, Kafe, Karoke dan Rumah Makan di Kabupaten Muaraenim,"katanya.

Melalui surat edaran ini,lanjutnya terhadap beberapa kegiatan tersebut khususnya penyelenggara tempat hiburan untuk menghentikan kegiatannya pada pukul 21.00 WIB. 

"Saya berharap seluruh masyarakat agar memahami dan mematuhi surat edaran ini sehingga membatasi diri untuk tidak berkumpul melakukan aktivitas tidak produktif di malam hari,"katanya.

Lebih lanjut Pj Bupati yang saat itu juga didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Selamat Oku Asmana, M.Kes., dan Direktur Rumah Sakit dr. H.M. Rabain, dr. Hendri Yatno, Sp.M., menekankan bahwa bagi penyelenggara hiburan ataupun rumah makan dan sejenisnya yang tidak mematuhi ketentuan akan diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku. 

" Kita serahkan penertiban ini melalui TNI, Polri, Pol-PP dan para petugas Satgas. Pemberlakuan jam malam ini, mulai malam ini dikecualikan bagi tempat ibadah, kegiatan yang berhubungan dengan pembelian Sembako, kesehatan maupun obyek vital lainnya,"pungkasnya.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved