Breaking News:

Berita Muaraenim

Diusulkan Maju Pilkada Muara Enim 2024, Ini Respon Giri Ramanda N Kiemas

Ketua DPD PDI-P Sumsel HM Giri Ramanda Kiemas, Diusulkan maju dalam Pilkada Kabupaten Muara Enim 2024 mendatang.

Penulis: Arief Basuki Rohekan | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Tribun Sumsel/ Arief Basuki Rohekan
Ketua DPD PDIP Sumsel Giri Ramanda N Kiemas menanggapi usulan kader PDIP Muaraenim yang meminta dirinya untuk maju dalam Pilkada 2024. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,-- Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP Kabupaten Muara Enim, mengusulkan putra terbaik Muara Enim sekaligus Ketua DPD PDI-P Sumsel HM Giri Ramanda Kiemas, untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Muara Enim 2024 mendatang.

Menyikapi hal tersebut, Giri Ramanda sendiri mengungkapkan jika usulan itu aspirasi kader dibawah dan sah- sah saja.

"Sah- sah saja kalau mereka mengusulkan. Namanya juga aspirasi arus bawah," kata Giri, Selasa (1/6/2021).

Ia menerangkan, jika dalam hasil rakercab (Rapat Kerja Cabang) bahasanya mengusung kader terbaik partai, untuk maju di Pilkada kabupaten dan Pilkada Gubernur Sumsel. 

Baca juga: Pertama di Indonesia, 20 Lulusan PKN STAN Resmi Diangkat CPNS Pemkab Muaraenim

Itupun, dijelaskannya merupakan usulan salah satu Ketua PAC, bukan hasil Rapat Kerja Cabang.

"Tidak spesifik menyebut nama (Giri Ramanda), mungkin bahasa beberapa pengurus yang khawatir melihat kondisi Muaraenim dan belum munculnya tokoh- tokoh untuk maju di Pilkada Muaraenim 2024, terlebih karena terjadi kekosongan kekuasaan," tuturnya.

Dijelaskan Wakil Ketua DPRD Sumsel ini, masalah maju atau tidak tergantung strategi dan perhitungan pasca Pemilu legislatif (Pileg) 2024 mendatang, khususnya di Sumsel.

"Kalau sudah jelas hasil Pilleg, baru kita meraba kemana arah paslon- paslon pada Pilkada 2024. Sedangkan untuk posisi hari ini, aku akan ke DPR RI (Maju Pileg 2024), karena sudah 4 periode di provinsi dan biasanya jarang untuk dapat izin ke lima kali," tukasnya.

Sebelumnya, sejumlah pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP Kabupaten Muara Enim, mengusulkan putra terbaik Muara Enim yakni HM Giri Ramanda Kiemas, maju kembali dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Muara Enim 2024 mendatang.

Baca juga: Penyampaian LKPJ Tahun 2020 Berjalan Mulus, Pj Bupati Muaraenim Ajak Legislatif Bersinergi

Usulan tersebut disampaikan langsung Ketua PAC dalam rangkaian kegiatan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di markas  Graha Merah DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Muara Enim, Sabtu (29/5/2021).

Dalam Rakercab itu, dihadiri langsung oleh Wakabid Kaderisasi dan Ideologi, DPD PDI Perjuangan Sumsel,) Susanto Adjis SH, Plt Ketua DPC PDIP Kabupaten Muara Enim Hagmar Bandamana SH (Virtual), Seketaris Akhmad Imam Mahmudi, Bendahara Liono Basuki BSc, Anggota DPRD Muara Enim Fraksi PDI Perjuangan dan seluruh pengurus DPC serta seluruh PAC PDI Perjuangan Muara Enim, Badiklat, dan Baguna.

“Sebagai politisi militan dan sekaligus putra daerah Kabupaten Muara Enim, HM Giri Ramanda Kiemas dinilai menjadi panutan dan guru bagi para kader muda PDIP. Untuk itu kami seluruh jajaran Ketua PAC mengusulkan beliau maju kembali pada pemilihan kepala daerah Bupati Muara Enim 2024,” pinta pengurus PAC PDI Perjuangan se-Kabupaten Muara Enim yang disampaikan dalam kegiatan Rakercab.

Baca juga: Remaja 19 Tahun di Muara Enim Curi Kotak Amal Masjid, Sudah Ke-2 Kali, Uangnya Dipakai Judi Online

Menurut Seketaris PDI Perjuangan Kabupaten Muara Enim Akhmad Imam Mahmudi, bahwa Rakercab PDI Perjuangan Kabupaten Muara Enim yang juga diselenggarkan secara bersamaan di delapan kabupaten yang intinya membahas program kaderisasi dan organisasi, pemenangan pemilu dan program kerakyatan.

Selain itu, lanjut Imam, PDI Perjuangan Kabupaten Muara Enim, menargetkan 12 kursi legislatif DPRD Muara Enim, termasuk meningkatkan jumlah kursi DPRD propinsi dan DPR RI. Kemudian seluruh kader siap mengantar kader PDI Perjuangan terbaik untuk maju kembali merebut orang nomor satu pada Pilkada 2024.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved