Breaking News:

Berita Ogan Ilir

Kapolsek Pemulutan Sambut Sekda Ogan Ilir Tinjau Pos Penyekatan di Gerbang Tol Kramasan

Kapolsek Pemulutan, Iptu Iklil Alanuari turun langsung ke lapangan memeriksa setiap kendaraan yang melewati pos penyekatan di Gerbang Tol Kramasaan

TRIBUNSUMSEL.COM/AGUNG
Jajaran Pemkab Ogan Ilir dipimpin Pj Sekda, Muhsin Abdullah berfoto bersama petugas gabungan di pos penyekatan Gerbang Tol Kramasan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Dalam menjaga pos penyekatan Gerbang Tol Kramasan yang masuk wilayah hukumnya, personil Polsek Pemulutan ikut berjaga 24 jam selama masa larangan mudik.

Tidak terkecuali Kapolsek Pemulutan, Iptu Iklil Alanuari yang turun langsung ke lapangan memeriksa setiap kendaraan yang melewati pos penyekatan.

Di sela kegiatan, Kapolsek Pemulutan beserta petugas gabungan lainnya kedatangan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Ogan Ilir, Muhsin Abdullah.

Kedatangan Muhsin sebagai representasi Pemkab Ogan Ilir untuk memantau langsung aktivitas di pos penyekatan.

"Seperti kita tahu, larangan mudik ini merupakan instruksi pemerintah pusat yang berlaku mulai tanggal 6 hingga 17 Mei mendatang," kata Muhsin didampingi Kapolsek Pemulutan, Iptu Iklil Alanuari di Gerbang Tol Kramasan, Minggu (9/5/2021).

Baca juga: Kapolres Ogan Ilir Dampingi Wakapolda Sumsel Tinjau Posko Penyekatan Gerbang Tol Kramasan

Selain meninjau langsung aktivitas penyekatan, Muhsin juga memberi dukungan moril kepada petugas yang berjaga di pos penyekatan.

Ia mengingatkan para petugas yang berjaga 24 jam agar menjaga kesehatan, apalagi di bulan puasa Ramadan saat ini.

"Tugas penyekatan ini cukup berat, ya. Tentunya ada sistem shift sehingga petugas dapat saling bahu-membahu menjaga agar tidak ada pemudik yang melintas," ujar Muhsin.

"Sehingga dengan begitu, maka kita dapat mencegah penyebaran Covid-19," imbuhnya.

Pada kesempatan sama, Kapolsek Pemulutan, Iptu Iklil Alanuari memastikan situasi dan kondisi di pos penyekatan Gerbang Tol Kramasan, aman dan kondusif.

"Alhamdulillah, sejauh ini situasi aman dan kondusif. Petugas selalu siaga memastikan setiap kendaraan yang lewat khususnya non pemudik, memenuhi syarat melakukan perjalanan. Yakni dengan membawa Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) dan surat hasil rapid test antigen," terang Iklil.

Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved