Breaking News:

Brimob Asal OKU Timur Gugur di Papua

Kakak Gugur Ditembak KKB Papua, Adik Bharada I Komang Bertekad Menjadi Anggota Polri

I Ketut (16) adik kandung dari almarhum Bharada I Komang memiliki keinginan kuat untuk menjadi anggota Polri. Ia mengaku bercita cita jadi Polisi.

TRIBUN SUMSEL/EDO PRAMADI
Paman Bharada I Komang, I Kadek Pu Lani menunjukan foto Bharada I Komang Wiranata bersama anggota keluarganya,Rabu (28/4/2021). Bharada I Komang Wiranata merupakan anggota Brimob asal OKU Timur yang gugur di Papua karena ditembak KKB, Selasa (27/4/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MARTAPURA - Setelah sang kakak  gugur ketika kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua pada Selasa (27/4/2021).

Selanjutnya I Ketut (16) adik kandung dari almarhum Bharada I Komang yang saat ini masih duduk di bangku sekolah kelas 1 SMA Belitang II  memiliki keinginan kuat untuk menjadi anggota Polri.

"Cita - cita saya memang ingin menjadi anggota Polri,  Sebenernya ingin jadi Polisi bintara bukan ke Brimob mudah - mudahan ada jalanya," jelasnya saat ditemui di rumah duka Desa Tegal Besar Belitang II Kabupaten OKU Timur. 

Baca juga: Malam Sebelum Gugur Ditembak KKB Papua, Bharada I Komang Wiranata Sempat Telpon Ibu

Dikatakanya, bahwa ia benar - benar kehilangan sosok seorang kakak sekaligus tulang punggung di keluarganya itu, ia benar - benar terpukul.

"Kakak saya itu orangnya sangat bertanggung jawab, dia sosok yang tidak banyak bicara. Tapi kalau sekali bicara biasanya langsung ngena," ungkapnya. Rabu (28/4/2021).

Diketahui saat ini, I Ketut hanya tinggal berempat bersama ibunya dan dua adiknya, karena ayahnya sudah meninggal tahun 2019 yang lalu.

Semenjak ayahnya meninggal dunia, biasanya kakaknya itu yang mengirimkan uang untuk kebutuhan sehari - hari dan biaya sekolah, kini kakak andalanya tersebut sudah gugur.

Wujudkan Cita- Cita Ayah 

Perjuangan Bharada I Komang Wiranata (22) untuk menjadi anggota Brimob tentunya tidak mudah, ia sudah pernah merasakan pahitnya ditolak ketika mengikuti seleksi.

Selain memang sudah menjadi keinginanya sejak kecil untuk menjadi anggota Brimob.

Halaman
123
Penulis: Edo Pramadi
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved