Breaking News:

Brimob Asal OKU Timur Gugur di Papua

Malam Sebelum Gugur Ditembak KKB Papua, Bharada I Komang Wiranata Sempat Telpon Ibu

Saat malam sekitar pukul 21.00 dia sempat telpon. Nah pada saat pagi keesokan harinya kami mendapat kabar bahwa I Komang gugur.

Ig Brimob-id
Anggota Brimob Bharada I Komang gugur ditembak KKB di Papua, Selasa (27/4/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, MARTAPURA - Bharada I Komang Wiranata anggota Brimob asal Kabupaten OKU Timur yang gugur dalam penugasan di Papua pada Selasa (27/4/2021) tersebut merupakan anak yang benar-benar mengkhawatirkan kondisi ibunya.

Dalam setiap penugasanya, Bharada I Komang selalu minta doa orang tuanya, namun ia takut untuk mengatakan hal sebenarnya dalam penempatan posisinya ketika bertugas.

Itu semua dilakukan anggota Brimob tersebut demi ketenangan Ibunda dan adik - adiknya agar tidak mengkhawatirkan dirinya dalam setiap penugasan.

I Kadek Pu Lani paman dari anggota Brimob yang gugur tersebut mengatakan, bahwa keponakanya itu selalu sembunyi-sembunyi menceritakan mengenai tugas dengan ibunya, padahal dia ini garda terdepan di daerah yang berbahaya.

"Dia bilang sama ibunya, kalau dia tugas di kantor," kata Pamanya saat ditemui di rumah duka Desa Tegal Besar Belitang II Kabupaten OKU Timur Rabu (28/4/2021).

Suasana rumah duka kediaman orang tua Bharada I Komang Wiranata anggota Brimob yang gugur di Papua di Desa Tegal Besar Belitang II Kabupaten OKU Timur, Selasa (28/4/2021).
Suasana rumah duka kediaman orang tua Bharada I Komang Wiranata anggota Brimob yang gugur di Papua di Desa Tegal Besar Belitang II Kabupaten OKU Timur, Selasa (28/4/2021). (TRIBUN SUMSEL/EDO PRAMADI)

Ibunya benar-benar syok setelah mendapat kabar bahwa anak kebanggaanya itu gugur, pasalnya Bharada I Komang sempat menelpon ibunya di saat malam hari sebelum peristiwa penembakan itu terjadi.

"Saat malam sekitar pukul 21.00 dia sempat telpon. Nah pada saat pagi keesokan harinya kami mendapat kabar bahwa I Komang gugur, semua benar - benar kaget, apalagi ibunya," tutupnya.

Baca juga: Ibu Kandung Sempat Tak Sadarkan Diri, Jenazah Bharada I Komang Wiranata Tiba di Palembang Malam Ini

Bharada I Komang Wiranata anggota Resimen Pelopor Brimob Jakarta yang gugur dalam penugasan di Papua ternyata warga Desa Tegal Besar Belitang II Kabupaten OKU Timur.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon SIK saat dikonfirmasi tribunsumsel via sambungan telepon.

"Iya benar anggota Brimob tersebut warga Belitang II, tadi kita sudah ke rumah orang tuanya, besok jenazahnya diantarkan," terang Kapolres. Selasa (27/4/2021).

Halaman
123
Penulis: Edo Pramadi
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved