Breaking News:

Berita Palembang

Jika Vaksinasi Guru Dibawah 50 Persen, DPRD Sumsel Minta Tatap Muka Sekolah Ditunda

Vaksinasi bagi guru terus digalakkan, Anggota DPRD Sumsel Meminta sekolah tatap muka berlangsung juga 50 persen guru telah divaksin.

Penulis: Arief Basuki Rohekan | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF
Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel, Mgs Syaiful Fadli mengharapkan vaksinasi guru dapat terus dilakukan hingga mencapai 50 persen sebelum pelaksanaan sekolah tatap muka Juli mendatang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Proses belajar tatap muka di Sumsel sepertinya bakal tertunda.

Pasalnya, hingga kini pelaksanaan vaksinasi bagi kalangan guru masih belum optimal.

Sementara untuk pelaksanaan tatap muka, jumlah guru yang sudah divaksinasi paling sedikit sekitar 50 persen. 

"Kalau memang belum 50 persen lebih baik ditunda saja. Makanya, kita minta data progres vaksinasi guru dari Dinkes Sumsel," kata Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel, Mgs Syaiful Fadli  usai rapat Komisi V di DPRD Sumsel, Rabu (14/4/2021). 

Baca juga: Ingin Segera Tatap Muka, Guru di Pagaralam Antusias Divaksin

Politisi PKS ini menyatakan, target capaian vaksinasi tersebut, paling tidak harus sudah tercapai satu bulan sebelum pelaksanaan sekolah tatap muka dimulai pada bulan Juli. 

"Tenaga pengajar maupun tenaga kependidikan lainnya harus steril dulu. Sehingga siswa juga bisa terlindungi dan nyaman saat belajar," bebernya. 

Selain guru, sekretaris fraksi PKS itu juga mendesak agar pelaksanaan vaksinasi juga bisa menyasar siswa sekolah yang telah berusia diatas 18 tahun. 

"Baik dari sisi guru atau siswa juga harus mengikuti vaksinasi ini. Demi kelancaran proses pembelajaran tatap muka," ucapnya. 

Syaiful menerangkan, pihaknya akan segera menghimpun data capaian vaksinasi. Baim dari Dinkes maupun Dinas Pendidikan Sumsel. Sehingga, pihaknya bisa mengambil keputusan kebijakan lebih lanjut. 

"Paling tidak sebelum Senin (19/4/2021) itu sudah ada datanya. Agar kami bisa mengambil kebijakan terhadap kelanjutan rencana tatap muka," terangnya. 

Baca juga: Vaksinasi Awak Media di Palembang, Walikota Palembang Harnojoyo Ingatkan Prokes

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved