Breaking News:

Berita Pagaralam

Ingin Segera Tatap Muka, Guru di Pagaralam Antusias Divaksin

Puluhan Guru di Kota Pagaralam antusias divaksin Covid-19 yang menjadi syarat proses belajar mengajar tatap muka.

SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
ANTRI VAKSIN : Tampak sejumlah tenaga pengajar di Kota Pagaralam yang sedang antri untuk divaksin di Puskesmas Gunung Dempo. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Sejak Menteri Pendidikan membolehkan proses belajar mengajar tatap muka setelah satu tahun ini belajar menggunakan sistem daring dan luring.

Namun dengan beberapa syarat yang ditentukan dan salah satunya guru diwajibkan sudah melakukan Vaksinasi sebelum menggelar belajar tatap muka.

Melihat hal ini, Pemkot Pagaralam melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) mulai memfasilitasi vaksinasi untuk guru dan tenaga pengajar yang ada di Pagaralam.

Mendapat kabar ini sejumlah guru tampak antusias dengan program vaksinasi tersebut.

Bahkan sejak digulirkan beberapa hari lalu para guru rela antri disejumlah puskesmas yang ditetapkan sebagai lokasi vaksinasi.

Baca juga: 217 Kendaraan Dinas Pemkot Pagaralam Nunggak Pajak Tahunan, Semua Masih Operasi

Kepala Dinas Dikbud Kota Pagaralam, Cholmin melalui Kabid Persekolahan Jemiyo mengatakan, memang saat ini tenaga pengajar dan guru mulai divaksin oleh pemerintah menyusul arahan dari Kementrian Pendidikan.

"Memang pihak Kementrian memperbolehkan sekolah untuk menggelar belajar tatap muka dengan salah satu syaratnya guru wajib divaksin," ujarnya.

Berdasarkan data yang ada jumlah tenaga pengajar dan guru di Kota Pagaralam ini sekitar 3.000 orang yang terbagi 2.500 orang guru negeri dan sekitar 500 tenaga pengajar disekolah swasta.

"Semuanya wajib divaksin namun tetap melihat kondisi kesehatan yang bersangkutan. Jika tidak ada keluhan maka diharapkan guru dapat mendaftarkan diri untuk divaksin," katanya.

Salah satu guru SMK di Pagaralam, Danang mengatakan, dirinya sangat antusias dengan program vaksinasi guru dan tenaga pengajar ini. Pasalnya usai Vaksin ini maka kegiatan belajar mengajar bisa secara tatap muka.

"Semua dengan program vaksinasi guru ini kegiatan belajar mengajar bisa normal kembali dengan cara tatap muka," ujarnya

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved