Breaking News:

Anggota DPRD Bandar Narkoba

Breaking News: Doni Anggota DPRD Palembang Bandar Narkoba Divonis Hari Ini

Sementara, satu-satunya terdakwa perempuan dalam perkara ini, Yati Surahman juga menyampaikan permohonannya untuk dibebaskan dari ancaman hukuman mati

TRIBUNSUMSEL.COM/SHINTA DWI ANGGRAINI
Sidang virtual Mantan anggota DPRD Palembang, Doni bersama empat rekannya yang terjerat kasus pengedaran narkotika lintas provinsi, Kamis (4/3/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Mantan anggota DPRD Palembang, Doni bersama empat rekannya yang terjerat kasus pengedaran narkotika lintas provinsi, dijadwalkan akan menjalani sidang dengan agenda pembacaan putusan (vonis), Kamis (8/4/2021).

Informasi ini dihimpun dari situs resmi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pangadilan Negeri (PN) Palembang.

Sebelumnya pada sidang dengan agenda tuntutan, JPU Kejari Palembang menuntut agar terdakwa Doni bersama empat orang yang ditangkap bersamanya yakni Alamsyah, Ahmad Najmi Ermawan, Mulyadi dan Yati Surahman, mendapat hukuman mati.

Menanggapi tuntutan tersebut, Doni bersama keempat rekannya memohon kepada hakim agar dibebaskan dari tuntutan hukuman mati.

Hal ini disampaikan para terdakwa dalam sidang beragendakan pledoi yang digelar di Pengadilan Negeri Palembang.

Melalui kuasa hukumnya, Doni CS memohon keringan untuk setidaknya mendapat minimal hukuman 20 tahun penjara atau seumur hidup.

"Karena vonis hukuman mati sangat bertentangan dengan Hak Asasi Manusia (HAM)," ujar Supendi, Kuasa hukum Doni CS saat diwawancarai setelah persidangan, Kamis (25/3/2021).

Selain itu, kuasa hukum Doni CS juga mengacu pada Undang-Undang Dasar 1945 Pasal
28A yang berbunyi setiap orang berhak untuk hidup serta berhak mempertahankan hidup dan kehidupannya.

"Jadi kami sangat menolak adanya hukuman mati dan sangat berharap majelis hakim bisa mempertimbangkan permohonan yang kami ajukan. Kami meminta hukuman minimal setidaknya 20 tahun penjara atau maksimal seumur hidup," ujarnya.

Terkhusus bagi Doni, dikatakan Supendi bahwa mantan anggota dewan itu memohon keringanan hukuman karena merupakan seorang kepala keluarga dan memiliki anak-anak yang masih kecil.

BANDAR NARKOBA - Oknum anggota DPRD Palembang yang jadi bandar narkoba diapit petugas saat akan diberangkatkan ke Jakarta melalui  Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II, Kamis (24/9/2020).
BANDAR NARKOBA - Oknum anggota DPRD Palembang yang jadi bandar narkoba diapit petugas saat akan diberangkatkan ke Jakarta melalui Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II, Kamis (24/9/2020). (TRIBUN SUMSEL/AGUNG DWIPAYANA)
Halaman
123
Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Weni Wahyuny
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved