Breaking News:

Pembunuhan Polisi di Empat Lawang

Ayah dan Anak Pembunuh Polisi di Empat Lawang Dituntut Hukuman Seumur Hidup

Terdakwa tidak menyesali perbuatanya, tidak kooperatif tetap tidak mengakui perbuatanya maka JPU menuntut terdakwa dengan tuntutan seumur hidup.

Shutterstock
Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Empat Lawang Aidil dan Andriyanto menuntut dua terdakwa dari empat pembunuh Bripka Adhi Pradana Tiranda, anggota Polresta Bekasi dengan hukuman penjara seumur hidup. Sidang digelar Kamis (8/4/2021). Gambar hanya ilustrasi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPAT LAWANG - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Empat Lawang Aidil dan Andriyanto menuntut dua terdakwa dari empat pembunuh Bripka Adhi Pradana Tiranda, anggota Polresta Bekasi dengan hukuman penjara seumur hidup.

Kedua terdakwa yang dituntut hukuman seumur hidup Widodo dan Reca. Sedangkan dua tersangka lainnya Riko dan Royko masih berada di Polres Empat Lawang dan akan segera diproses hukum mengingat keduanya baru tertangkap setelah sempat buron beberapa waktu.

Tuntutan dibacakan saat Sidang Tuntutan di Kejari Empat Lawang, Rabu (7/4/2021).

Kasus pembunuhan Bripka Adhi Pradana Tiranda  terjadi September 2020 lalu. Tersangka meninggal di tangan Widodo, Reca, Riko dan Royko di Desa Aur Gading Kecamatan Tebing Tinggi pada bulan September tahun 2020.

Adapun sidang digelar secara Virtual dipimpin oleh Majelis Hakim Serly. Di dalam tuntutannya JPU menuntut tersangka dengan hukuman seumur hidup karena terbukti dengan sah melakukan pembunuhan berencana dan akan dituntut dengan hukuman maksimal.

"Karena terdakwa tidak menyesali perbuatanya, tidak kooperatif dengan tetap tidak mengakui perbuatanya maka JPU menuntut terdakwa dengan tuntutan seumur hidup," Seperti itu tuntutan JPU Andriyanto M.B.SH. yang dibacakan oleh JPU Aidil Fitriansyah di Kejaksaan Negeri Empat Lawang.

Boby selaku wakil keluarga korban menyampaikan cukup merasa puas atas tuntutan ini dan berharap Hakim bisa memberikan putusan yang seadil-adilnya.

"Kami berterima kasih atas tuntutan JPU, semoga yang Mulia Majelis Hakim membuat keputusan yang seadil-adilnya", tutur Bobi.

Kejari Empat Lawang Sigit Prabowo SH.MH melalui Kasi pidum Andriyanto MB SH, mengatakan terdakwa dengan sah dan meyakinkan terbukti melakukan tindak pidana Pembunuhan Berencana dan di kenakan Pasal 340 dengan pidana Seumur Hidup.

"Terdakwa sah dan meyakinkan terbukti melakukan tindak pidana Pembunuhan Berencana dan di kenakan Pasal 340 dengan Pidana Seumur Hidup," tutup Sigit Prabowo.

Halaman
1234
Penulis: Sahri Romadhon
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved