Breaking News:

Berita Palembang

Mengenal Kapolsek IT 2 Palembang Kompol Yuliansyah, Ingin Bentuk Kampung Islami

Langkah awal sebagai Kapolsek IT 2 Palembang, dirinya akan fokus untuk berbenah untuk internal di Polsek IT 2 Palembang terlebih dahulu.

TRIBUN SUMSEL/M ARDIANSYAH
Kompol Yuliansyah, Kapolsek IT 2 Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sebulan sudah bertugas sebagai Kapolsek IT 2 Palembang, Kompol Yuliansyah mulai ingin mengetahui seluk beluk wilayah hukumnya.

Terlebih, di wilayah Kecamatan IT 2 Palembang terbilang padat penduduk dan salah satu wilayah yang jadi perhatian.

Dari itulah, Kompol Yuliansyah yang baru bertugas sebulan mulai termotivasi untuk membuat program kerja.

Salah satunya, Kompol Yuliansyah berencana ingin membuat Kampung Islami. Program ini, bukan tanpa alasan. Pembuatan kampung Islami ini untuk sarana ke depan agar image wilayah IT 2 Palembang tidak selalu masuk kreteria jelek.

"Seperti diketahui orang banyak dan jadi rahasia umum, bila di sini ada tempat narkobanya, tawuran, tindak kejahatannya juga lumayan. Kompleks kalau diperhatikan wilayah IT 2 ini," ujarnya ketika ditemui di ruang kerja, Kamis (8/4/2021).

Mantan Kapolsek Talang Ubi Kabupaten PALI ini juga mengaku, dengan kepercayaan yang diberikan pimpinan, menjadi tanggung jawabnya. Selain menjaga kepercayaan pimpinan, juga tidak ingin mengecewakan pimpinan atas amanah yang diberikan kepadanya.

Menjabat sebagai Kapolsek IT 2 Palembang merupakan kebanggan tersendiri bagi sosok Kompol Yuliansyah yang tinggal di Jalan Mayor Zen, Lorong Abadi Hunian Vila Permata Abadi, Kecamatan Kalidoni, Palembang ini.

Langkah awal dalam jabatannya sebagai Kapolsek IT 2 Palembang, dirinya akan fokus untuk berbenah untuk internal di Polsek IT 2 Palembang terlebih dahulu. Setelah berbenah di dalam, baru fokus terhadap penegakan hukum wilayahnya.

Karena, pasti ada perbedaan antara Polsek di daerah dengan Polsek yang berada di Palembang. Tugas di Polsek kota besar, memiliki tugas yang kompleks dan perlu strategis khusus untuk memecahkan suatu permasalahan di wilayahnya.

Meskipun demikian, hal tersebut tidak menyurutkan sosok polisi satu ini untuk menjalankan amanah sebagai sosok Kapolsek yang memimpin para anggotanya untuk menciptakan keamanan di masyarakat.

Baca juga: BREAKING NEWS: Polisi Ringkus 1 dari 5 Bandit Pecah Kaca Mobil Kepsek SMAN 1 Prabumulih

Baca juga: Soal Mobil Dinas Mantan Bupati OI Belum Dikembalikan, Wagub Mawardi Yahya: Itu Bukan Kewenangan Saya

Ia juga memerintahkan kepada anggotanya bisa melakukan ungkap kasus sekecil apapun. Karena, bila kinerja anggota melempem tidak bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Kalau di Talang Ubi, tingkat kriminalitasnya lebih tinggi. Kalau di Palembang tingkat kinerjanya yang lebih. Namun, bukan berarti tingkat kriminalitasnya tidak ada," kata Kapolsek kelahiran Palembang, 10 Juli 1973 ini.

Dirinya mengatakan, akan fokus untuk membuat pikiran masyarakat bahwa Ilir Timur 2 yang sebelumnya menyeramkan akan menjadi sejuk dan aman bagi masyarakat. Hal inilah, yang menjadikan dirinya untuk fokus memberantas kasus kejahatan 3C terutama kasus yang rentan terjadi di IT 2 Palembang yakni kasus curanmor dan narkoba.

"Yang selama ini menyeramkan kita buat sejuk, damai, dan aman. Kampung narkoba akan dibuat kampung istiqomah dan islami. Jangan selama ini masyarakat menganggap bahwa Ilir Timur 2 itu menyeramkan. Namun semua itu tentunya tidak lepas dari peran masyarakat. Untuk itu diperlukan juga doa dan dukungan dari masyarakat," pungkasnya.

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved