Breaking News:

Jelang Pemungutan Suara Ulang di PALI, Partai Pengusung DHDS Siap All Out

Sejumlah partai pengusung pasangan Devi Heriyanto-Darmadi Suhaimi (DHDS) mengaku optimis calon yang diusung bakal memenangkan PSU PALI 21 April 2021.

TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF
Ketua DPD Partai Hanura Sumsel Ahmad Al Azhar mengaku Optimis DHDS bakal memenangkan PSU di Kabupaten PALI pada 21 April mendatang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Perhelatan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada PALI yang digelar pada 21 April 2021 di 4 Tempat Pemungutan Suara (TPS) jadi pertaruhan akhir kedua paslon. 

Masing-masing paslon merasa yakin bakal mendulang kemenangan, tak terkecuali Partai Hanura sebagai satu dari tiga parpol pengusung pasangan Devi Heriyanto-Darmadi Suhaimi (DHDS).

 "Tidak ada instruksi khusus tapi yang ditekankan kepada jajaran pengurus dan seluruh kader DPC Partai Hanura PALI untuk PSU kali ini harus all out. Termasuk mengawal suara, jangan sampai kejadian terdahulu banyak suara kita yang hilang terjadi lagi," kata Ketua DPD Partai Hanura Sumsel, Ahmad Al Azhar, Senin (5/4/2021). 

Baca juga: Siapkan Pemungutan Suara Ulang 4 TPS di Pilkada PALI, KPU Bakal Lantik 29 Orang, Ini Gajinya

Tak sebatas itu saja, dari sisi internal pihaknya imbuh Azhar mewanti-wanti seluruh jajaran pengurus untuk merapatkan barisan dan satu komando agar memenangkan pasangan Devi-Darmadi yang sebelum pilkada terkesan dipandang sebelah mata. 

"Sebelum pelaksanaan Pilkada pasangan yang kita dukung dipandang remeh. Banyak yang bilang paling tinggi cuma bisa meraih suara dibawah lima persen.

Tapi kenyataannya berkata lain dengan hanya didukung tiga partai yakni Demokrat, PAN dan Hanura jagoan kita hanya kalah dengan selisih dibawah satu persen. Itupun karena ada di beberapa tempat kita dicurangi," ungkap Azhar didampingi Sekretaris DPD Partai Hanura Sumsel, Aslam Mahrom. 

Baca juga: PSU 4 TPS Pilkada PALI, KPU Siapkan Anggaran Rp 1,4 Milyar

Disinggung soal kans pasangan DHDS untuk meraih kemenangan sekaligus menjungkir balikkan kemenangan yang untuk sementara masih diungguli oleh pasangan Heri Amalindo-Soemarjono (Hero), Azhar menegaskan pihaknya sangat optimis. 

"Kami juga berharap agar PSU kali ini jangan ada lagi permainan. Harus betul-betul fair dan dilaksanakan sesuai azas pemilu yang jujur dan adil. kita tidak ingin kembali kecolongan kedua kalinya," pungkasnya.

Hal senada diungkapkan ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Ishak Mekki jika partainya siap all out memenangkan paslon Devi- Darmadi nantinya.

"Kadar Demokrat jelas harus all out nantinya, dan kita optimis nantinya," pungkas Ishak Mekki.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved