Breaking News:

Berita PALI

PSU 4 TPS Pilkada PALI, KPU Siapkan Anggaran Rp 1,4 Milyar

KPU Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menyiapkan anggaran sebesar Rp 1,4 Miliar untuk melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di empat TPS

SRIPOKU/REIGAN
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sunario SE menyampaikan anggaran sebesar Rp 1,4 Miliar untuk melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di empat TPS pada 21 April mendatang. 

TRIBUNSUMSEL.COM,  PALI -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menyiapkan anggaran sebesar Rp 1,4 Miliar untuk melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di empat TPS.

"Namun kita masih koordinasikan dulu dengan Inspektorat dan KPU Provinsi sebelum diajukan ke KPU RI," ungkap Ketua KPU PALI, Sunario, Senin (30/3/2021).

Dijelaskan, dana ini untuk secara keseluruhan di Empat (4) TPS yang digelar PSU yakni TPS 06 Desa Tempirai Kecamatan Penukal Utara, TPS 08 Desa Babat dan TPS 9-10 Desa Air Itam Kecamatan Penukal.

Baca juga: PSU 4 TPS Pilkada PALI Dilaksanakan 21 April 2021, PPK, PPS dan KPPS Diganti

Selain itu, juga mempersiapkan Alat Pelindung Diri (APD) seperti Handskun (sarung tangan), Facesield serta masker dan lainnya.

Kemudian, untuk keperluan cetak logistik, daftar hadir surat Pleno serta Lembar Surat Suara yang bertuliskan PSU serta gaji bdan Adhoc PPK, PPS dan KPPS.

"Untuk PPK dan PPS kita panggil yang lama. Nanti ditanya apakah mereka masih bersedia atau tidak. Yang jelas, kita masih harus mencari badan Adhoc untuk 4 TPS tersebut," jelas dia.

Setelah PSU pada 21 April 2021 selesai dilakukan. Maka hasilnya tidak akan lama langsung bisa diketahui.

"Keesokan harinya penghitungan tingkat PPK. Kemudian, paling lama 3 hari sudah bisa pleno tingkat kabupaten," ujarnya.

Baca juga: Gondol Kotak Amal, Kolok Diamankan Tim Tapak Rimau PALI Usai Tiga Bulan Buron

Menjelang PSU, Sunario mengajak masyarakat untuk mensukseskan Pilkada di PALI. 

"PSU ini menjadi penentu terpilihnya pemimpin di Bumi Serepat Serasan. Untuk itu mari bersama-sama sukseskan PSU ini agar menghasilkan pemimpin yang amanah," ujarnya

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved