Breaking News:

Berita PALI

Siapkan Pemungutan Suara Ulang 4 TPS di Pilkada PALI, KPU Bakal Lantik 29 Orang, Ini Gajinya

KPU Pali mulai mempersiapan pelaksanaan Pemungutan Suara ulang (PSU) di 4 TPS yang bakal digelar pada 21 April Mendatang. KPU bakal lantik 29 orang.

SRIPOKU/REIGAN
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sunario SE menyampaikan persiapan pelaksanaan Pemungutan Suara ulang (PSU) di 4 TPS yang bakal digelar pada 21 April Mendatang. KPU bakal lantik 29 orang. 

TRIBUNSUNSUMSEL.COM, PALI -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mempersiapkan untuk menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) di empat (4) TPS sesuai putusan MK RI.

Salah satunya, mempersiapkan badan Adhoc untuk mensukseskan hajatan pesta demokrasi lima tahunan di Bumi Serepat Serasan, seperti Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) serta Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Baca juga: PSU 4 TPS Pilkada PALI Dilaksanakan 21 April 2021, PPK, PPS dan KPPS Diganti

Ketua KPU PALI, Sunario mengatakan, bahwa pihaknya segera melantik anggota PPK, PPS serta Sekretariat PPK dan PPS. 

Sementara pembentukan KPPS akan dilaksanakan tanggal 10-14 April mendatang.

"Anggota PPK ada 10 orang, PPS 9 orang. Sementara Sekretariat PPK 4 orang Sekretariat PPS 6 orang. Jadi totalnya 29 orang badan Adhoc yang akan kita lantik," ungkap Sunario, Minggu (4/4/2021).

Dijelaskan, badan Adhoc ini bukan mencari anggota baru, melainkan hanya menggeser tugas PPK pada kecamatan yang tidak digelar PSU 

PPK Penukal, pihaknya menggeser dari PPK Tanah Abang, sementara PPK Penukal Utara dari PPK Abab.

Baca juga: Jamin Stok Padi Melimpah di PALI Jelang Bulan Ramadan, Sulap Rawa Jadi Ratusan Hektar Sawah

Sementara anggota PPS Desa Babat diganti dari PPS Desa Gunung Raja, PPS Desa Air aitam dari PPS Desa Air Itam Timur dan PPS Tempirai dari Tempirai Utara.

"Sementara untuk anggota Sekretariat PPK dan PPS kita tetap yang lama. PPK tingkat kecamatan dan PPS tingkat desa ini masa kerjanya berlaku satu bulan," ujarnya.

Sementara terkait honor, jelas Sunario, tetap berlaku nominal sama pada Pilkada 9 Desember 2020 kemarin.

Untuk di 4 TPS yang menggelar PSU, KPU PALI menyiapkan anggaran Rp 1,4 Miliar.

"Rincian honornya untuk PPK Rp 2.200.000,- untuk ketua dan anggota Rp 1.900.000. Begitu pula untuk badan Adhoc lainnya," ujarnya

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved