Breaking News:

Berita Ogan Ilir

Gubernur Herman Deru Optimis Tol Indralaya-Prabumulih Ciptakan Pertumbuhan Ekonomi Sumsel

Tol Indraprabu merupakan salah satu rangkaian jalan tol dari Palembang menuju Bengkulu yang total panjangnya jika rampung nanti mencapai 329 kilometer

Penulis: Agung Dwipayana | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/AGUNG DWIPAYANA
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru didampingi Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar dan Project Director Tol Indraprabu dari Hutama Karya (Persero) Divisi Pembangunan Jalan Tol, Hasan Turcahyo, Rabu (17/3/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru meninjau pembangunan jalan tol Indralaya-Prabumulih (Indraprabu) di Ogan Ilir.

Deru didamping Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar dan Project Director Tol Indraprabu dari Hutama Karya (Persero) Divisi Pembangunan Jalan Tol, Hasan Turcahyo.

Saat meninjau pembangunan tol di wilayah Desa Sejaro Sakti, Kecamatan Indralaya, Deru dengan seksama menyimak paparan kontraktor proyek tol yang dipimpin Hasan Turcahyo.

Sejak dimulai pada Juli 2020, pembangunan jalan tol Indraprabu sepanjang 64,8 kilometer terus dikerjakan.

"Tol Indraprabu merupakan salah satu rangkaian jalan tol dari Palembang menuju Bengkulu yang total panjangnya jika rampung nanti mencapai 329 kilometer. Sementara ruas Indralaya-Prabumulih sepanjang 64,8 kilometer," kata Hasan kepada Deru dan juga Panca, Rabu (17/3/2021).

Setelah ruas tol Palembang-Indralaya (Palindra) sepanjang 22 kilometer yang rampung pada 2018 lalu, kini tol Indraprabu yang sedang dibangun.

"Jadi ruas Palembang ke Indralaya, ke Prabumulih, Muaraenim, lalu ke Lubuklinggau, hingga Bengkulu," terang Hasan.

Tol Indraprabu terbagi menjadi 6 zona dan setiap zona memiliki panjang trase berbeda.

Baca juga: Kebakaran di RS HM Rabain Muara Enim, 138 Pasien Dievakuasi, Kegiatan di Ruang Operasi Disetop

Baca juga: Lega Selesai Suntik Vaksin Dosis 2, Kepala Dinas Pendidikan Palembang: Guru Jangan Takut Divaksin

Adapun zona I sepanjang 10,5 kilometer, zona II sepanjang 12,8 kilometer, zona III sepanjang 11,7 kilometer, zona IV sepanjang 12,5 kilometer, zona V sepanjang 11,7 kilometer dan zona VI sepanjang 9,7 kilometer.

"Panjang trase tol Indraprabu dengan rincian enam zona ini mencakup main road (jalan utama) dan dua interchange (simpang susun), yakni di Indralaya dan Prabumulih," terang Hasan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved