Breaking News:

Polda Sumut Akhirnya Angkat Bicara Soal Bentrok di KLB Partai Demokrat Versi Kubu Moeldoko

Polda Sumut Akhirnya Angkat Bicara Soal Bentrok di KLB Partai Demokrat Versi Kubu Moeldoko

Tribun Medan
Terjadi bentrok di luar arena Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat di hotel The Hill and Resort Sibolangit, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM - Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di The Hill and Resort Sibolangit versi Moeldoko berujung bentrok.

Terjadi gesekan antara pendukung kubu Moeldoko dan kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi akhirnya angkat bicara soal kisruh pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di The Hill and Resort Sibolangit.

Menurut Hadi, Polda Sumut berencana membubarkan kegiatan KLB ini bilamana terjadi kerusuhan dan melanggar protokol kesehatan (prokes).

Sebagai aparat penegak hukum, Polda Sumut wajib menjaga kondusifitas di wilayah kerjanya.

"Polri sebagai penegak hukum bertugas memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat sesuai tupoksinya. Kami bekerja secara profesional dan proporsional yang sejalan dengan tuntutan hukum, demokratisasi, keadilan dan kebenaran, serta hak asasi manusia," kata Hadi, Jumat (5/3/2021).

Dia mengatakan, untuk mengantisipasi adanya bentrokan di lokasi KLB Partai Demokrat kubu Moeldoko, Polda Sumut akan menurunkan anggotanya ke lokasi.

Namun, saat bentrokan antara kubu Moeldoko dan pendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pecah di SPBU Sibolangit, tak terlihat adanya anggota kepolisian.  

"Yang kami jaga adalah situasi kamtibmas agar tetap kondusif, tentu dengan melakukan langkah-langkah Polri yang presisi agar tidak terjadi konflik yang dapat mengganggu keamanan, dan Polri bertanggungjawab akan hal itu," terangnya.

Baca juga: Ini Pernyataan Pertama Moeldoko Setelah Ditetapkan Sebagai Ketua Umum Demokrat Hasil KLB

Baca juga: Terungkap Tiga Permintaan Moeldoko Sebelum Resmi Terpilih Menjadi Ketum Demokrat versi KLB Medan

Baca juga: Moeldoko Terpilih jadi Ketua Umum Demokrat Versi KLB, Jawabannya saat Ditelepon Panitia Kongres

Disinggung lebih lanjut mengenai pelaksanaan KLB ini, Hadi mengakui bahwa kegiatan yang dihadiri sejumlah politisi senior Demokrat itu tidak mengantongi izin.

Halaman
12
Editor: Slamet Teguh
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved