Breaking News:

Berita Kriminal Palembang

Viral Seorang Pelaku Curanmor 12 Kali Beraksi, Ini Kata Kasat Reskrim Polrestabes Palembang

Kita tidak akan segan untuk melakukan tindakan tegas apa bila para pelaku kejahatan mencoba melakukan perlawanan saat akan ditangkap

TRIBUN SUMSEL/PAHMI RAMADAN
Wawancara Kasat Reskrim Kompol Edi mengenai maraknya aksi curanmor, Kamis (18/2/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Banyaknya laporan mengenai aksi pencurian kendaraan bermotor di Kota Palembang membuat pemilik kendaraan roda dua takut meninggalkan kendaraan mereka saat diparkirkan ketika sedang beraktifitas.

Bahkan pelaku curanmor tidak segan melakukan aksinya baik di perkarangan rumah korban maupun di tempat keramaian.

Dari pengakuan beberapa pelaku curanmor yang berhasil ditangkap Polrestabes Palembang, mereka mengatakan aksi tersebut dilakukan berdua jika di tempat keramaian. Satu pelaku bertugas melihat situasi dan yang satu sebagai pengeksekusi motor incarannya menggunakan kunci T.

Menanggapi hal tersebut, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra melalui Kasat Reskrim Kompol Edi Rahmat Mulayana mengatakan, terkait aksi pencurian kendaraan roda dua d itempat karamaian seperti tempat parkir itu bukan tanggung jawab pihak keamanan saja melainkan harus ada peran serta dari pemilik kendaraan roda dua tersebut.

"Jangan hanya dikunci stang saja, namun juga harus menambahkan kunci pengaman. Tidak hanya itu pemilik kendaraan juga wajib sesekali melihat kendaraan mereka di tempat yang diparkirkan tadi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Kompol Edi, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (18/2/2021).

Kompol Edi imbau, baiknya di tempat yang rawan pencurian sepeda motor seperti pasar dan tempat lainya agar pengelolanya menambahkan kunci karema CCTV.

"Gunanya untuk memudahkan pihak keamanan maupun pihak ke polisian untuk melakukan penyelidikan dan mengungkap kasus pencurian motor tersebut," katanya.

Baca juga: BREAKING NEWS: Tahanan Narkoba Rutan Pakjo Kabur, Terdakwa Joko Rekan Doni Mantan DPRD Palembang

Baca juga: Demo Pemuda Muratara Berlanjut ke Kejati dan Polda Sumsel, Lapor 10 Indikasi Korupsi

Ia tegaskan untuk para pelaku pencurian sepeda motor untuk berfikir dua kali dalam melakukan aksinya.

"Kita tidak akan segan untuk melakukan tindakan tegas apa bila para pelaku kejahatan mencoba melakukan perlawanan saat akan ditangkap," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, berkat adanya rekaman CCTV, Unit Ranmor Satreskrim Polrestabes Palembang berhasil menangkap satu pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dengan 12 Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Halaman
123
Penulis: Pahmi Ramadan
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved