Breaking News:

Penetapan Kemenangan 96 Persen Popo Ali - Sholehien Lawan Kotak Kosong Digugat di MK

KPU OKU Selatan digugat di MK pasca penetapan, Popo Ali - Sholehien (PAS) 96,16 persen lawan kotak Kosong. Bakal Segera disidangkan

SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Pelaksanaan rapat pleno penetapan perolehan suara hasil pemilihan bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Selatan, 16 Desember lalu, Selasa (19/1/2020). KPU OKU selatan digugat ke MK bakal disidangkan dalam waktu dekat. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA--Pasca gugatan pemohon diregister Mahkamah Konstitusi (MK), 18 Januari 2020.

Proses Perkara hukum dugaan indikasi kecurangan Pilkada serentak 9 Desember di OKU Selatan berlanjut kepersidangan.

Pihak penggugat kuasa hukum Fadrianto TH, SH, yang menerima pelimpahan perkara Barisan Pemantau Pemilu Sumatera Selatan (BP2SS), dari kantor hukum And Law Firm mengatakan pihaknya tengah menunggu proses persidangan.

"Saat ini kita menunggu jadwal sidang dan yang jelas kita alat bukti telah kita sampaikan di MK kemaren"ujarny dihubungi via Whatapps, Selasa (19/1).

Terkait penguatan perkara gugatan, Fadri menyebut telah menyiapkan secara keseluruhan alat bukti yang diperlukan dalam di proses persidangan. Hanya saja terkait materi gugatan ia belum bisa berkomentar banyak.

"Kita sudah menyiapkan seluruh alat bukti yang di butuhkan, saat ini kita belum bisa berkomentar banyak terkait materi gugatan,"terangnya.

Terpisah, menanggapi MK menerbitkan Buku Regitrasi Perkara Konstitusi (BRPK) tentang perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) sebagai pihk tergugat Ketua KPU OKU Selatan Ade Putra Marthabaya SH, siap menjalani proses masa persidangan.

"Gugatan itu diregister oleh MK artinya lanjut ke proses persidangan, dengan kondisi ini KPU OKU Selatan siap menghadapi gugatan ini,"ujar Jejen di konfirmasi, Selasa (19/1).

Sementara ini, Ade mengatakan berlanjutnya gugatan di MK berdampak pada penetapan paslon, sehingga saat ini pihaknya tengah mempersiapkan alat-alat bukti dipersidangan nantinya sesuai dengan perkara gugatan.

"imbasnya, penetapan terpilih juga tertunda,"kata Dia. Saat ini lagi mempersiapkan alat bukti sesuai dengan gugatan, untuk jadwal nanti kita informasikan,"tambahnya.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved