Berita Muara Enim

Mengenal Sosok Yusuf Efendi, Habiskan Dana Miliaran Bangun Pos dan Fasilitas Polisi di Muara Enim

Yusuf Effendi kepada Tribunsumsel.com, Minggu,(3/1/2020) mengatakan, bantuan yang ia berikan tersebut bukan dikarenakan mememiliki kesalahan

Penulis: Ika Anggraeni | Editor: Wawan Perdana
Istimewa
Yusuf Efendi, Kades Prabumenang bersama keluarga 

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM-Yusuf Efendi (45 tahun), pengusaha sekaligus Kepala Desa Prabumenang, Kecamatan Lubai Ulu kembali menjadi dermawan.

Setelah beberapa tahun yang lalu membangun Pos Polisi (Pospol) di Desa Prabumenang, kali Yusuf kembali mengulurkan bantuan dengan membangunkan Pospol Lalu Lintas di wilayah hukum Polsek Rambang Lubai.

Yusuf Effendi kepada Tribunsumsel.com, Minggu,(3/1/2020) mengatakan, bantuan yang ia berikan tersebut bukan dikarenakan mememiliki kesalahan atau melakukan tindak kejahatan.

"Ini sebagai bentuk kepedulian saya selaku pengusaha sekaligus putra daerah, terhadap pihak kepolisian untuk menberikan rasa aman kepada masyarakat sekitar,"katanya.

Dikatakannya bantuan tersebut diberikan mengingat di Kawasan Rambang Lubai sangat sering terjadi kecelakaan lalu lintas.

Baca juga: Modus Belikan HP Mabar Game, Ayah di Palembang Berbuat Asusila Kepada Anak Kandung

"Jadi saya berpikir, jika disini dibangun pos lantas, itu akan mempermudah koordinasi jika sewaktu-waktu ada kecelakaan,"

"Di sini memang sudah ada pospol namun lahannya sangat terbatas. Sehingga kendaraan yang mengalami laka kerap kali di titipkan di Polsek sini, dari situ kita berpikir bagaimana jika dijadikan satu, sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan dengan cepat," katanya.

Selain pembangunan Pospol Lantas, dirinya juga membantu pembangunan pagar Polsek Rambang Lubai dan Rehab Musholah di Polsek Rambang Lubai.

Baca juga: Kisah Sukses Kades Prabumenang Yusuf Efendi, Bangun Kantor Polisi Setelah Dirampok Rp 3 Miliar

"Total dananya sekitar Rp 300 juta, sebagai putra daerah sini, saya merasa terpanggil untuk berkontribusi dalam memajukan daerah sini," katanya.

Dijelaskan Yusuf, ini bukan kali pertamanya ia membantu pembangunan di kawasan Lubai.

"Sebelumnya kita juga bantu pembangunan kantor Polpol Lubai Ulu dengan dana sekitar Rp 2,5 miliar, di mana pospol ini memang sudah lama dibutuhkan masyarakat,"

Sebab kata Yusuf, jarak Lubai Ulu ke Polsek Rambang Lubai ini cukup jauh.

Baca juga: Mengenal Sosok AKP Desy Aryanti, Banyak Pengalaman Bertemu Pengendara Sengaja Minta Tilang

"Harapan kami pospol yang sudah kami bangun tersebut dapat segera naik status menjadi Polsek,"kata pria yang sudah dua periode menjabat sebagai kepala desa Prabumenang ini.

Dikatakan Yusuf, ia tidak akan berhenti untuk menabur manfaat bagi masyarakat sekitar dengan uang yang ia miliki.

"Saya ingin jadi orang yang bermanfaat bagi siapa saja, dan sebagai putra asli Lubai, saya tidak akan tinggal diam saja untuk memajuan daerah saya, apapun yang bisa saya lakukan ya akan saya lakukan,"katanya.

Ia juga berharap bentuk perhatian kepada pemerintah setempat maupun perusahaan yang beroperasional di sekitar Lubai untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan di kawasan lubai.

"Di sini juga banyak perusahaan, kami juga berharap pihak perusahaan dan masyarakat lainnya juga ikut berperan serta dalam memajukan pembangunan di kawasan Rambang Lubai maupun Lubai Ulu, karena kalau bukan kita siapa lagi,"katanya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved