Breaking News:

Dugaan Politik Uang di PALI

Dugaan Money Politic, Detik Jelang Pencoblosan, Ada Amplop Isi Uang Dalam Avanza Plat Merah

Setelah dikroscek ditemukan juga plat merah dari kendaraan tersebut dengan BG 1491 PZ.Setelah kita cek, memang ada kesamaan plat dengan STNK.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/REIGAN
Komisioner Bawaslu PALI Divisi SDM Basrul (depan kanan) didampingi Divisi Pengawasan Iwan Dedi (depan kiri). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI - Detik-detik jelang pencoblosan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menerima laporan terkait dugaan adanya pelanggaran money politic.

Satgas Anti Politik Uang yang dibentuk Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten PALI nomor urut 1 Devi Harianto - Darmadi Suhaimi (DHDS) menemukan tiga orang warga lantaran diduga hendak melakukan praktik politik uang dengan menggunakan sebuah kendaraan dan langsung dibawa ke Kantor Bawaslu PALI untuk dilakukan pengecekan.

Ketua Bawaslu PALI, Heru Muharam melalui Komisioner Divisi SDM, Basrul menuturkan mereka telah menerima laporan dari saudara Sudiro Marwan terkait adanya dugaan money politic.

Peristiwa kejadian berada di pemukiman warga di Sumberjo Kelurahan Talang Ubi Utara Kecamatan Talang Ubi, sekira pukul 12.30 tengah malam, Rabu (9/12/2020).

"Saat ini sedang kami kaji dan proses secara prosedur pelanggaran-pelanggaran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati PALI," ungkap Basrul didampingi Komisioner Divis Pengawasan Iwan Dedi, Rabu.

"Kami dibawakan sebuah mobil Avanza plat BH 99 dan setelah dibuka oleh pengendara, ditemukan sembilan (9) amplop yang berisikan uang total Rp 1.100.000," ujarnya.

Selain itu, setelah dikroscek ditemukan juga plat merah dari kendaraan tersebut dengan BG 1491 PZ.

"Setelah kita cek, memang ada kesamaan plat dengan STNK," ujarnya.

Sementara, status masing-masing penumpang kendaraan dari hasil data yang ada, yakni sebagai wiraswasta, yakni Agam Danil selaku pengemudi, Regi Mandala Putra dan Idham Ardiansyah

"Kita akan melakukan kajian, akan kita registrasi apabila terpenuhi baik formil dan meterilnya, makan akan kita laporkan ke Gakumdu," jelasnya.

Ikuti Kami di Google

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved