Breaking News:

Corona di Sumsel

Hasil Rapid Test Puluhan Pegawai di Sekretariat DPRD Sumsel Reaktif

Hasil rapid test sejumlah pegawai sekretariat DPRD Sumsel reaktif. Seperti diketahui, DPRD Sumsel melakukan rapid test serentak

TRIBUN SUMSEL/SHINTA DWI ANGGRAINI
AMANKAN GEDUNG DEWAN- Aparat kepolisian bersama Satpol PP terpantau mengamankan lokasi gedung DPRD Sumsel di Jl Kapten A Rivai No 1, Lorok Pakjo, Kec. Ilir Barat I, Kota Palembang, tempat dimana akan berlangsung demo menolak pengesahan Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja, Rabu 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Hasil rapid test sejumlah pegawai sekretariat DPRD Sumsel reaktif.

Seperti diketahui, DPRD Sumsel melakukan rapid test serentak.

"Di persidangan ada sepuluhan dan Humas juga. Kalau dibagian lain saya lupa," kata seorang pegawai yang meminta namanya tidak sisebutkan, Selasa (17/11/2020).

Bagi yang reaktif hasil rapid tesnya dikatakannya akan dilanjutkan untuk dilakukan tes swab, untuk memastikan ada yang positif Covid-19 atau tidak.

"Kita tidak tahu hasil swabnya, coba tanya langsung ke Sekwan saja," anjurnya.

Sekretaris DPRD Sumsel, Ramadhan S Basyeban mengetahui belum mengetahui hasil rapid test.

"Masih ada sekitar 40 pegawai dan staf lagi mengikuti rapid tes susulan di puskesmas yang telah ditunjuk," kata Ramadhan.

Ramadhan memastikan apabila dari hasil repid test nantinya diketahui ada yang reaktif maka akan diminta untuk melakukan swab test.

"Kalaupun dari hasil swab test ternyata positif, yang bersangkutan bakal kita minta untuk menjalani isolasi, baik secara mandiri ataupun di fasilitas kesehatan yang ditunjuk selama 14 hari lamanya sesuai dengan anjuran pemerintah," kata dia.

Selain rapid test pihaknya juga telah melakukan langkah antisipatif lain seperti melakukan penyemprotan cairan desinfektan ke seluruh ruangan, baik ruang staf dan pegawai maupun ruangan anggota DPRD Sumsel.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved