Virus Corona

WNI Pulang ke Palembang Setelah Diobservasi di Natuna, Sehat dan Tak Ada Perlakuan Khusus

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Lesty Nuraini memastikan bahwa tak ada perlakuan khusus bagi warga negara Indonesia asal Sumsel

WNI Pulang ke Palembang Setelah Diobservasi di Natuna, Sehat dan Tak Ada Perlakuan Khusus
tribunsumsel.com/khoiril
Ilustrasi Virus Corona 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Lesty Nuraini memastikan bahwa tak ada perlakuan khusus bagi warga negara Indonesia asal Sumsel yang dikabarkan akan pulang ke daerah masing-masing pasca mengikuti karantina di Natuna.

"Mereka ini kan sudah ada serah terima di Natuna oleh Menteri Kesehatan dan juga sudah diberikan sertifikat sehat. Artinya kan mereka ini sudah sehat sudah melewati masa karantina selama 14 hari di Natuna dan mengikuti prosedur cek kesehatan yang ada disana sesuai standar," jelasnya, Sabtu (15/2/2020).

Karena itu, yang dikarantina ini dinyatakan sehat dan boleh pulang ke daerah masing-masing.

"Jadi clear ini sebenarnya, kita sebagai Dinkes hanya memantau saja kesehatan bersangkutan pasca pulang ke Palembang," bebernya.

"Tetapi menderita sakit lain kan mungkin saja seperti flu pasca dari negara lain apalagi kita sedang musim pancaroba bisa saja terjadi. Akan tetapi untuk terinfeksi virus korona dipastikan tidak,"ujar Lesty.

Karena itu, ia meminta agar masyarakat tidak perlu waspada dan memberlakukan hal yang berbeda karena yang bersangkutan ini sudah dinyatakan sehat dari Kementrian Kesehatan.

"Yang bersangkutan juga pasca pulang walaupun kita pantau ia bisa beraktivitas seperti biasa," bebernya.

Lesty mengaku belum mengetahui secara pasti kapan warga Sumsel ini akan tiba di Palembang karena belum mendapatkan kabar.

"Kalau berdasarkan kabar ini sore ini sampai di Halim dan akan ada serah terima. Kalau pulang ke daerah masing-masing juga kita belum tahu," tegas Lesty.

Ia juga pemprov Sumsel pun telah mengirim perwakilan untuk menjemput yang bersangkutan. "Ya, ada dua orang yang menjemput kesana karena ada serah terima tapi ini bukan dari Dinkes melainkan dari pemda langsung," bebernya.

Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved