Berita Pagaralam

Pasar Dempo Permai Pagaralam Mirip Terminal, Truk Besar Seenaknya Bongkar Muat Barang

Pasar Dempo Permai Pagaralam seperti terminal dengan seringnya aktivitas truk besar bongkar muat barang

Pasar Dempo Permai Pagaralam Mirip Terminal, Truk Besar Seenaknya Bongkar Muat Barang
Sripo/ Wawan Septiawan
Pasar Dempo Permai Pagaralam seperti terminal dengan seringnya aktivitas truk besar bongkar muat barang, Kamis (13/2/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM-Pasar Dempo Permai Pagaralam seperti terminal dengan seringnya aktivitas truk besar bongkar muat barang.

Aktivitas bongkar muat barang dikawasan Pasar Dempo Permai merupakan pelanggaran.

Pasalnya hal ini diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) No 7 Tahun 2015 yang mengatur aktivitas bongkar muat di Kota Pagaralam.

Dalam Perda tersebut dituangkan bahwa aktivitas bongkar muat barang hanya boleh dilakukan di Terminal Nendagung Kota Pagaralam.

Perda itu tak dipatuhi oleh oknum sopir truk yang dengan sengajamembongkar barang di kawasan Pasar Dempo Permai.

Jenderal Bintang Dua Nyalonkan Diri Jadi Walikota Bandar Lampung, Dikenal Karena Ciptakan Salam L

Pantauan sripoku.com, (Grup Tribun) Kamis (13/2/2020), tampak sejumlah truk bermuatan yang sedang membongkar muatan barang sejumlah toko di Pagaralam.

Menanggapi hal ini Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pagaralam, Novi Endri melalui Kabid DLAJ, Erwin Kadir mengatakan, jika mengacu pada Perda No 7 Tahun 2015 aktivitas bongkar muat di Pasar Dempo Permai tidak diperbolehkan.

"Didalam Perda tersebut jelas bahwa aktivitas bongkar muat hanya boleh dilakukan di Terminal yang ada di Pagaralam," ujarnya.

Jadi jika ada truk yang membongkar muatan di Pasar Dempo Permai itu melanggar Perda dan bisa dikenai sanksi.

Sekarang 50 Persen Dana BOS Boleh Dibayarkan Untuk Honorer

"Saat ini kita masih melakukan tindakan peneguran. Namun jika sudah kita tegur oknum supir masih membandel maka akam kita lakukan tindakan tegas sesuai aturan yang berlaku," tegasnya.

Pihak Dishub mengimbau agar setiap pemilik barang yang diangkut truk pengangkut untuk bisa ikut membantu pemkot Pagaralam mentaati Perda ini.

"Para pemilik barang diharapkan dapat mengambil barang mereka yang dibobgkar di terminal dengan menggunakan mobil kecil. Hal ini agar aktivitas bongkar muat tidak menganggu aktivitas lalulintas di Pasar Dempo Permai," harapnya. (SP/ Wawan Septiawan)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved