Pilkada Muratara 2020

Syarif Hidayat dan Suryan Sofyan 'Bertunangan', Dikabarkan Berpasangan di Pilkada Muratara 2020

Petahana Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) Syarif Hidayat dikabarkan sudah mendapatkan pendamping untuk maju di Pilkada 2020.

Syarif Hidayat dan Suryan Sofyan 'Bertunangan', Dikabarkan Berpasangan di Pilkada Muratara 2020
Istimewa
Syarif Hidayat disebut akan berpasangan dengan Suryan Sofyan, tokoh masyarakat Muratara asal Desa Belani, Kecamatan Rawas Ilir. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA-Petahana Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) Syarif Hidayat dikabarkan sudah mendapatkan pendamping untuk maju di Pilkada 2020.

Syarif Hidayat disebut akan berpasangan dengan Suryan Sofyan, tokoh masyarakat Muratara asal Desa Belani, Kecamatan Rawas Ilir.

Wawan Putra, dari tim sukses Syarif Hidayat mengatakan keduanya sudah "bertunangan" sebagai isyarat akan berpasangan di Pilkada 2020.

"(Syarif Hidayat dan Suryan Sofyan) sudah tunangan," kata Wawan Putra kepada Tribunsumsel.com, Rabu (8/1/2020).

Namun demikian, Wawan tidak menjelaskan yang dimaksud dengan istilah 'bertunangan' dari kedua tokoh yang ramai diperbincangkan tersebut.

Wawan juga memposting foto Syarif Hidayat dan Suryan Sofyan di dinding facebooknya dengan tagline Relawan PROSSA (Pro Syarif dan Suryan).

Dalam postingannya itu juga dibubuhkan kalimat "Bupati dan Wakil Bupati Muratara Periode 2020-2024".

Sementara Bupati Muratara Syarif Hidayat yang berniat maju lagi di Pilkada 2020 mengatakan, pihaknya belum menentukan pasangan.

"Belum, biasalah kalau 'linjang-linjangan' itu, masih biasa-biasa saja, belum deklarasi, nantilah, nanti diumumkan," kata Syarif.

Sekedar diketahui, sebelumnya Syarif Hidayat dan Suryan Sofyan sudah menggelar pertemuan di kediaman Syarif di Desa Terusan, Kecamatan Karang Jaya.

Pertemuan keduanya diyakini selain ajang mempererat tali silaturahmi juga menjalin komunikasi politik jelang Pilkada 2020.

Dalam pertemuan itu juga dikabarkan ada Ketua DPC Partai Gerindra Muratara Efriyansyah dan Ketua DPC Partai Demokrat Muratara Sukri Alkap.

Kedua partai besar dengan masing-masing empat kursi di DPRD Kabupaten Muratara itu diprediksi akan mengusung Syarif Hidayat dan Suryan Sofyan.

Namun demikian, baik Efriyansyah maupun Sukri Alkap belum mau terbuka apakah Partai Gerindra dan Demokrat akan mengusung sang petahana.

Penulis: Rahmat Aizullah
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved