Breaking News:

Berita Palembang

BREAKING NEWS, Herman Deru Disetujui Pimpin Nasdem Sumsel, Ini 3 Alasannya

Ketua DPW Nasdem Sumsel Syahrial Oesman mengatakan, Herman Deru yang saat ini menjabat Gubernur Sumsel sosok paling pas untuk meneruskan perjuangan

Penulis: Arief Basuki Rohekan | Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel/ Arief Basuki Rohekan
Syahrial Oesman didampingi pengurus DPW dan anggota fraksi Nasdem di DPRD Sumsel, saat menggelar jumpa pers di kantor DPW Nasdem Sumsel Jakabaring, Kamis (5/12/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Setelah hampir 7,5 tahun memimpin DPW Partai Nasdem Sumsel, pucuk ketua yang diemban Syahrial Oesman (So) akan berpindah.

Ketua DPW Nasdem Sumsel Syahrial Oesman mengatakan, Herman Deru yang saat ini menjabat Gubernur Sumsel sosok paling pas untuk meneruskan perjuangan partai ke depan, dan telah disetujui DPP.

"Ini regenerasi puncuk pimpinan ketua DPW Partai Nasdem Sumsel, dan sudah diusulkan nama HD," kata Syahrial didampingi pengurus DPW dan anggota fraksi Nasdem di DPRD Sumsel, saat menggelar jumpa pers di kantor DPW Nasdem Sumsel Jakabaring, Kamis (5/12/2019).

Menurut mantan Gubernur Sumsel periode 2003-2008 ini, partai Nasdem Sumsel telah menjadi partai yang diperhitungkan dan membanggakan di Indonesia termasuk di Sumsel.

Sejarah Toko Pempek Beringin Berdiri Sejak Tahun 1970, Ini Rahasia Selalu Dicintai Pelanggan

"Kondisi Nasdem saat ini, bisa dibanggakan dimana raihan kursi hasil Pileg 2019 lalu, untuk kursi DPR RI dapil Sumsel dari 1 kursi menjadi 3 kursi, sedangkan tingkat provinsi dari 5 menjadi 6 kursi," capnya.

Meskipun begitu, untuk kursi DPRD tingkat Kabupaten/ kota se Sumsel, Syahrial tak menampik ada penurunan jumlah kursi yang didapat.

Hal ini dampak dari dinamika politik pelaksanaan Pilpres dan Pileg serentak.

"Sumsel jadi dorongan stigma negatif golongan umat beragama dan berlaku. Kedua kegiatan ekonomi perkebunan karet dan sawit juga, meskipun caleg- caleg Nasdem yang ada tidak perlu diragukan lagi," terangnya didampingi Sekretaris Hamzah Saban, Bendahara Nopianto dan Ketua fraksi Nasdem di DPRD Sumsel Syamsul Bahri.

Diakui Syahrial, dengan usianya yang tergolong tidak muda lagi (65 tahun), maka sudah selayaknya ada second generation di kepengurusan Nasdem Sumsel saat ini, agar kedepan lebih kuat
Lagi.

Cici Berharap Kader Gerindra Dampingi Heri Amalindo di Pilkada PALI 2020

Herman Deru dinilai memiliki kemampuan organisasi, personal, dan kesejahteraan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved