Kisruh Jatah Kursi DPRD Sumsel dari Partai Gerindra, Ini Jawaban Burlian

Menurut Burlian, jika selama proses rekapitulasi perolehan suara, pihaknya menyerahkan sepenuhnya ke KPU, sebagai penyelenggara pemilu

Kisruh Jatah Kursi DPRD Sumsel dari Partai Gerindra, Ini Jawaban Burlian
Tribun Sumsel/ Ayu Kuta Sari
Kantor DPRD Sumsel di Jalan POM IX Palembang 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Anggota DPRD Sumsel dari fraksi Gerindra Burlian, membantah jika dirinya melakukan kecurangan dengan melakukan penggelembungan suara saat rekap KPU, yang dituduhkan sesama kader Gerindra satu daerah pemilihan (Dapil) VIII Solehan Ismail.

Menurut Burlian, jika selama proses rekapitulasi perolehan suara, pihaknya menyerahkan sepenuhnya ke KPU, sebagai penyelenggara pemilu.

Suami dari Wakil Bupati Musi Rawas (Mura) Suwarti ini menjelaskan, apa yang dituduhkan selama ini tidaklah benar.

Semua tidak benar termasuk dugaan dirinya disebut melakukan penggelembungan suara dibeberapa Kecamatan yang ada di Muratara.

"Kami tetap berpatokan dari hasil rekap KPU, apalagi selama ini tidak ada sanggahan dari setiap tingkatan," singkat Burlian, Kamis (7/11/2019).

Sebelumnya, mantan anggota DPRD Sumsel periode 2014-2019 Solehan Ismail, merasa diperlakuan tidak adil atau dizolimi oleh KPU dan partainya.

Mantan Caleg Gerindra Pileg 2019 DPRD Sumsel dapil VIII (Lubuk Linggau, Mura dan Muratara) dari Gerindra, Solehan Ismail akan menyurati ketua umum Gerindra yang juga Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, untuk meminta keadilan dan menyelesaikan persoalannya tersebut.

Solehan sendiri mengaku jika, dirinya (nomor urut 1) yang seharusnya duduk di DPRD Sumsel massa bakti 2019-2024 dari Gerindra jika melihat hasil rekapitulasi C1 yang dilegalisir, namun nyatanya "disalip" pesaingnya sesama partai Burlian (nomor urut 2).

Apalagi putusan Mahkamah Partai atay Majelis Partai (MP) Gerindra menolak gugatannya.

"Keputusan Mahkamah Partai sangat menyakitkan dan sangat zolim terhadap saya, saya akan mengirim surat ke ketum Gerindra, dan kiranya bapak Prabowo bisa turun tangan untuk memverifikasi hasil sidang dewan kehormatan ini," kata Solehan dikediamannya, Rabu (6/11/2019).

Halaman
12
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved