Berita Musirawas

Kronologi Sopir dan Kernet Tewas Terbakar di Musirawas, Kecelakaan Mobil Pengangkut Minyak

Sebuah mobil pikup Daihatsu Grand Max BG 8061 PD yang mengangkut minyak jenis solar dan pertalite terbalik kedudian terbakar.

Kronologi Sopir dan Kernet Tewas Terbakar di Musirawas, Kecelakaan Mobil Pengangkut Minyak
Istimewa
Kecelakaan lalu lintas terjadi diruas jalan lintas Sekayu - Lubuklinggau, di Desa Semeteh Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musirawas, Rabu (25/9/2019) sekitar pukul 03.30 wib. Akibat kecelakaan tunggal tersebut, satu unit mobil pikup Daihatsu Grand Max BG 8061 PD yang mengangkut minyak jenis solar dan pertalite terbakar dan sopir serta kernetnya tewas ditempat. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS-Kecelakaan lalu lintas menyebabkan dua orang meninggal terjadi di jalan lintas Sekayu-Lubuklinggau, di Desa Semeteh Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musirawas, Rabu (25/9/2019) sekitar pukul 03.30 wib.

Sebuah mobil pikup Daihatsu Grand Max BG 8061 PD yang mengangkut minyak jenis solar dan pertalite terbalik kedudian terbakar.

Sopir, Suparman (35 tahun) warga Kelurahan Mesat Jaya Kecamatan Lubuklinggau Timur Kota Lubuklinggau dan kernet Muhammad (30) warga Kelurahan Permiri Kecamatan Lubuklinggau Barat Kota Lubuklinggau tewas terbakar di tempat.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, mobil pikup pengangkut minyak yang mengalami kecelakaan tersebut melaju dari arah Sekayu menuju kearah Lubuklinggau.

Pemalak di Palembang Menangis Ditangkap Polisi, Mengaku Terdesak Biaya Nikah Tanggal 30 Ini

Setibanya di lokasi, jalan lintas Desa Semeteh Kecamatan Muara Lakitan, kendaraan tersebut keluar dari jalan sebelah kiri.

Diduga sopir yang mengantuk terperanjat dan kemudian membanting stir kearah kanan.

Celakanya, kendaraan tersebut terguling lalu langsung terbakar.
Akibatnya, sopir dan kernet yang masih didalam mobil dan tak sempat keluar ikut terbakar dan tewas seketika dilokasi kejadian.

"Sekitar pukul 04.00 Wib kami mendapat informasi dari masyarakat telah terjadi Lakalantas di jalan lintas Desa Semeteh Kecamatan Muara Lakitan. Mendapat informasi tersebut,"

"Kami beserta personil piket Polsek Muara Lakitan langsung kelokasi untuk melakukan olah TKP," kata Kapolres Musirawas AKBP Suhendro melalui Kapolsek Muara Lakitan, Iptu M Romi, Rabu (25/9/2019).

Sosok Fadel Amir Mahasiswa Al Azhar Indonesia Jadi Korban Demo Mahasiswa, Keluarga Bantah Kabar Duka

Dikatakan, akibat insiden lakalantas tersebut, mobil yang diduga membawa BBM jenis pertalite dan solar terbakar dan mengakibatkan sopir dan kernet ikut terbakar lalu meninggal dunia.

Dilanjutkan, dari hasil olah TKP, mobil pikup yang mengalami lakalantas tersebut melaju dari arah Sekayu menuju kearah lubuk Linggau.

Sesampainya di TKP jalan lintas Desa Semeteh Kecamatan Muara Lakitan, diduga sopir mengantuk hingga mobil tersebut keluar dari badan jalan sebelah kiri.

Lalu banting setir ke kanan hingga menyebabkan mobil terguling lalu terbakar.

9 Polisi Jadi Tersangka Penganiaya Warga yang Tewas, Dipicu Meminta Motornya Jangan Ditilang

"Api yang membakar mobil tersebut berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.30 wib, dengan menggunakan racun api."

"Selanjutnya mengevakuasi korban terbakar dari dalam mobil dan membawa korban ke Puskesmas Muara Lakitan. Setelah dievakuasi, arus lalu lintas yang sempat macet dapat berjalan lancar kembali," kata Iptu M Romi. (SP/Ahmad Farozi)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved